tutup
Berita

Bakesbangpol Sampang Wacanakan Lakukan Tes Urine Kepala Desa

×

Bakesbangpol Sampang Wacanakan Lakukan Tes Urine Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Kantor Bakesbangpol Sampang.
Kantor Bakesbangpol Sampang.

SAMPANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sampang merencanakan melakukan tes urine terhadap seluruh Kepala Desa (Kades) dengan Lembaga Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

P4GN tersebut merupakan sebuah lembaga yang telah menggantikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sampang, yang berfungsi sebagai penyuluhan saja.

Img 20240409 Wa0073 Bakesbangpol Sampang Wacanakan Lakukan Tes Urine Kepala Desa

Kepala Bakesbangpol Sampang Anang Djoenaidi menyampaikan bahwa P4GN terkendala anggaran dan keterbatasan kewenangan sehingga menjadi faktor penyebab kurangnya kontrol peredaran Narkotika di Wilayah Kabupaten Sampang.

“P4GN telah menggelar tes urine di kalangan TNI-POLRI dan sebagian pelajar sebagai penerus bangsa hasilnya alhamdulillah negatif,” ujarnya. Kamis (21/9/2023).

Anang mengaku mewacanakan serius tes urine untuk Kepala Desa sebagai bentuk pencegahan yang efisien mendeteksi penyalahgunaan narkoba di tingkat aparatur pemerintahan desa meski belum ada anggaran khusus.

“Tes urine menjadi salah satu cara pencegahan yang efisien kedepan kami wacanakan menyasar para Kepala Desa,” pungkasnya. (amr)

Baca juga  Ratusan Warga Bangkalan Lakukan Ibadah Haji Tahun 2023, Berikut Jumlahnya