tutup
Berita

Bangkitkan Semangat Literasi, Kabupaten Sampang Kini Miliki Perpustakaan Megah 4 Lantai

×

Bangkitkan Semangat Literasi, Kabupaten Sampang Kini Miliki Perpustakaan Megah 4 Lantai

Sebarkan artikel ini
Pengunjung Perpustakaan Daerah Sampang Saat Hendak Meminjam Buku.
Pengunjung Perpustakaan Daerah Sampang saat hendak meminjam buku.

SAMPANG – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sampang kini memiliki gedung baru yang sangat nyaman dengan 4 lantai dengan harapan para pengunjung yang hendak meminjam atau membaca buku akan terasa lebih betah sembari menikmati pemandangan sekitar.

Gedung empat lantai yang terletak di Jalan Merapi tersebut bersebelahan tepat di sebelah Monumen Trunojoyo dan dibangun Tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

Img 20240213 Wa0002 Bangkitkan Semangat Literasi, Kabupaten Sampang Kini Miliki Perpustakaan Megah 4 Lantai

Kepala Dispusip Sampang Dra Suhartini Kaptiati menyampaikan bahwa gedung perpustakaan yang baru tersebut telah beroperasi dan masyarakat bisa berkunjung disana untuk menambah refrensi ilmu.

Dirinya menjelaskan bahwa lantai 1 akan digunakan sebagai ruangan pelayanan buku kemudian lantai 2 ruangan layanan anak, lantai 3 ruangan layanan rumah pintar dan ruang baca sementara untuk lantai 2 digunakan sebagai ruangan pertemuan inklusi sosial.

Pihaknya mengaku telah memiliki program di setiap hari rabu sore ada les bahasa inggris dan di bulan Ramadhan juga ada kelas tahsin (belajar membaca Al-quran).

“Adanya gedung baru tentu membawa hal positif bagi kami, namun ada beberapa sarana dan prasarana yang belum ada, dan itu masih diproses,” ungkapnya, Senin (27/03/23).

Dengan adanya gedung perpustakaan yang beru tersebut, dirinya menyampaikan, bahwa pengunjung setiap harinya selalu ramai sehingga minat baca masyarakat Sampang meningkat.

“Ada penambahan rak buku, sound system dan mic yang bisa dibuat mendengarkan musik sambil lalu membaca buku. Fasilitas yang lain masih diproses seperti, meja rapat, kursi, AC dan lain – lain,” tutupnya. (dim)

Baca juga  Baru Menjabat, Kapolres - Dandim 0828/Sumenep Jalin Sinergi