tutup
Berita

Banyak Aset Motor Rusak, Pj Bupati Bangkalan Bakal Hibahkan ke SMK Otomotif

×

Banyak Aset Motor Rusak, Pj Bupati Bangkalan Bakal Hibahkan ke SMK Otomotif

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie Saat Menerima Kunjungan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan.
Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie saat menerima kunjungan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan.

BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie berencana akan menghibahkan beberapa aset kendaraan bermotor yang tidak terpakai dengan kondisi rusak yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Rabu, (27/09/23).

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Bangkalan ketika menerima kunjungan Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan Pinki Hidayati bersama Kepala Sekolah SMA dan SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Banyak Aset Motor Rusak, Pj Bupati Bangkalan Bakal Hibahkan Ke Smk Otomotif

“Nanti kita akan data asetnya dan buatkan regulasinya, daripada mangkrak dan tidak terpakai lebih baik dihibahkan ke SMK, sehingga nantinya bisa terpakai dan dijadikan bahan pembelajaran terutama pada siswa SMK jurusan otomotif,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati juga berencana menjadikan Pemerintah Bangkalan sebagai Laboratorium Pembelajaran bagi siswa SMK sehingga bisa ikut membantu dalam praktikum dan pembelajaran.

“Intinya kami siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bangkalan, termasuk dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bangkalan,” tambahnya.

Pj. Bupati juga menghimbau kepada para guru dan pendidik di Kabupaten Bangkalan terkait dengan pentingnya edukasi pemanfaatan kemajuan teknologi informasi bagi para anak didiknya.

Menurutnya kemajuan era digitalisasi memberikan banyak manfaat, baik bagi arus informasi maupun pembelajaran, namun kemajuan IT juga banyak memberikan dampak negatif jika tidak digunakan dengan baik.

“Karena itu penting memberikan edukasi kepada para anak didik dalam memanfaatkan kemajuan IT terutama media sosial,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Niat Bakar Daun Kering, Seorang Kakek di Sampang Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kondisi Hangus Terbakar