tutup
Travel

Banyak Spot Foto Menarik, Pantai Biru di Tanjung Bumi Bangkalan Jadi Primadona

×

Banyak Spot Foto Menarik, Pantai Biru di Tanjung Bumi Bangkalan Jadi Primadona

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Pengunjung Saat Berada Di Pantai Biru.
Salah satu pengunjung saat berada di Pantai Biru.

BANGKALAN – Pengunjung wisata pantai Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, membludak.

Hal itu terpantau pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah masyarakat lebih banyak menghabiskan momen liburan ke pantai Biru Tanjung Bumi.

Img 20240409 Wa0073 Banyak Spot Foto Menarik, Pantai Biru Di Tanjung Bumi Bangkalan Jadi Primadona

Sekretaris Desa Telaga Biru, Toyyib mengatakan bahwa sejak hari minggu setelah lebaran beberapa hari lalu tempat wisata pantai telaga biru mengalami peningkatan.

“Dari hari senin kemarin rata-rata pengunjung mencapai lebih 300 orang dari hasil data yang tercatat,” ungkap Toyyib, Selasa, (25/04/23).

Menurut Toyyib, peningkatan pengunjug wisata di pantai biru tentu membawa dampak positif terhadap perkembangan ekonomi warga sekitar.

Sebab, para UMKM yang berada di sekitar wisata merupakan warga asli Desa Telaga Biru.

“Membawa dampak positif karena rata rata yang jualan warga disini. Apalagi kita menarik uang masuk hanya 10 ribu. Pendapatan karcis ini akan kita kelola lagi untuk kebutuhan wisata dan lebihkan akan kembali kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berikut Taberita sajikan rangkuman Aktivitas Asyik Bersama Keluarga Di Pantai Biru Tanjung Bumi

  1. Selfie di spot foto yang tersedia

Pantai yang satu ini ditata ulang dengan menyediakan berbagai spot foto menarik yang dapat dijadikan sebagai latar foto yang menarik. Banyak sekali wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai yang satu ini karena banyaknya spot foto. Berbagai spot unik seperti replika balon udara, pesawat, pohon-pohon hias dan spot lainnya dapat kamu temukan di sini.

Baca juga  Berikut Rekomendasi 6 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Bangkalan
  1. Melihat wahana batik tulis

Wahana terbaru yang bisa kamu nikmati di pantai yang satu ini yaitu melihat wahana batik tulis yang ada di sana. Jadi selain bermain asyik di pantai dan di pinggir pantai, kamu juga bisa sambil belajar mengenai cara membuat batik tulis yang baik. Jadi pantai ini sangat lengkap karena tidak hanya menyediakan tempat untuk hiburan saja namun juga terdapat wahana yang mengedukasi yang cocok untuk di datangi bersama keluarga.

  1. Bersepeda air

Selanjutnya kamu juga bisa menikmati bersepeda air di sana dengan kolam yang disediakan di sana. Jadi seperti yang dilihat, pengelola tidak tanggung-tanggung dalam melakukan pembenahan.

Untuk biaya menaiki wahana yang satu ini kamu perlu menyewanya di sana. Sedangkan biaya untuk tiket masuknya sebesar 10 ribu rupiah saja.

  1. Berenang

Selanjutnya kamu juga bisa berenang baik di pantai ini maupun di kolam yang disediakan di pantai tersebut.

  1. Bersantai

Aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan adalah bersantai di pinggir pantai bersama keluarga seperti yang biasa dilakukan di pantai-pantai lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Biru Tanjung Bumi yang wajib kamu ketahui..