tutup
ght="300">
Berita

Barisan Pemuda Bangkalan Apresiasi Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

×

Barisan Pemuda Bangkalan Apresiasi Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Barisan Pemuda Bangkalan.
Pertemuan Barisan Pemuda Bangkalan.

BANGKALAN – Barisan Pemuda Bangkalan Solid mengapresiasi pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Capres tersebut dinilai tepat lantaran sudah menjadi harapan rakyat Indonesia, Senin, (01/05/23).

Menurut juru bicara Barisan Pemuda Bangkalan Solid bahwa aspirasi politik tersebut sebagai respon atas dinamika politik nasional yang berlangsung menjelang Pemilu 2024.

Satu isu yang hangat dibicarakan tentu saja adalah bursa calon presiden yang mulai semakin jelas. Setelah diusungnya Anies Baswedan oleh Partai Nasdem dan akhir-akhir ini Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP.

“Kami melihat penetapan ini, salah satunya, berkat usaha dan doa dari masyarakat, termasuk ulama. Seperti yang dilakukan di Bangkalan, 99 ulama mendoakan Ganjar Pranowo agar segera mendapat tiket menjadi capres. Dan, alhamdulillah, itu dikabulkan oleh Allah swt,” ucap juru bicara Bangkalan Solid, Shohibul Faroj.

Dikatakan Faroj bahwa saat ini bursa capres sudah mulai jelas dan dibutuhkan cawapres yang nama-namanya masih samar. Menurutnya, beberapa nama yang cukup mampu menambah dukungan suara bagi Ganjar Pranowo, seperti Erick Thohir dan Mahfud MD.

“Akan tetapi, kami melihat Erick Thohir belum memiliki pengalaman panjang dalam kancah politik, mengingat masih lima tahun belakangan baru berada dalam pusaran politik,” terangnya.

Baca juga  Wabup Pamekasan Apresiasi Lomba Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

Oleh karena itu, hasil dari musyawarah pemuda barisan Bangkalan Solid yang terdiri dari setiap perwakilan kecamatan se-Bangkalan, memutuskan dan mengusulkan Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Alangkah bijaksananya apabila Ibu Megawati mau mempertimbangkan kemungkinan menduetkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini, mengingat,” terangnya.

Berikut alasan Barisan Pemuda Bangkalan Solid mengusung Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo pada pemilu 2024.

  1. Mahfud MD adalah seorang ilmuwan yang ahli—menjadi guru besar—di bidang politik dan hukum
  2. Memiliki pengalaman yang panjang sekaligus rekam jejak yang bersih, baik di pemerintahan eksekutif, legislatif, maupun yudikatif
  3. Memiliki konsistensi dan terus berkomitmen kuat untuk menegakkan hukum, terutama dalam kasus pemberantasan korupsi
  4. Mahfud MD adalah seorang santri—seorang nahdliyin—yang memiliki pemahaman agama yang dalam dan moderat; dan
  5. Mahfud MD merupakan satu dari sedikit tokoh kader (alm.) Gus Dur yang senantiasa mencerminkan prinsip kepemimpinan dan pemikiran Gus Dur.