tutup
Berita

Bawaslu Bangkalan Ajak Insan Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

×

Bawaslu Bangkalan Ajak Insan Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Bangkalan Achmad Mustain Saleh Saat Menyampaikan Sambutan Di Acara Buka Bersama Jurnalis.
Ketua Bawaslu Bangkalan Achmad Mustain Saleh saat menyampaikan sambutan di acara Buka Bersama Jurnalis.

BANGKALAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bangkalan membangun sinergitas bersama Media dan NGO di Kabupaten Bangkalan, Jum’at (31/03/2023) kemarin.

Menjelang pemilihan Umum tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Bangkalan kian mempersiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Img 20240213 Wa0002 Bawaslu Bangkalan Ajak Insan Jurnalis Sukseskan Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan Achmad Mustain Saleh mengatakan bahwa sinergitas pengawasan pemilu partisipatif bersama Media dan NGO ini dilakukan karena pemilu 2024 semakin dekat.

“Tanpa adanya dukungan dari teman-teman media dan NGO apalah artinya kita Bawaslu dan KPU,” jelasnya.

Menurut Mustain, penyelenggaraan pemilu tidak akan mampu melaksanakan tahapan pemilu yang semakin krusial kedepannya, Sehingga perlu kebersamaan, baik formal dan informal dengan media dan NGO.

Dia juga mengatakan, adanya Pilkades serentak tahap 2 dan pemilu yang berdekatan, menjadi tolak ukur dan laboratorium dari Bawaslu dalam memetakan titik yang rawan.

“Pelaksanaan pemilu yang berdekatan dengan pilkades merupakan catatan kepada kami dan KPU jatim,di Wilayah lain tidak pernah ada, hanya di bangkalan dan ini menjadi laboratorium dimana demokrasi desa hampir bersamaan dengan pemilu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zain berharap para jurnalis di Bangkalan bisa memberikan berita yang positif kepada masyarakat.

“Memang event sebesar pemilu yang akan kita hadapi kalau tanpa dukungan dari media akan menjadi suram, namun saya harap kepada teman media untuk memberitakan berita kan berita yang positif,” pungkasnya. (sam)

Baca juga  Bupati Haji Idi Ajak Jemaah Majlis Dzikir Al Khidmah Ketuk Pintu Langit