tutup
BeritaPolitik

Bawaslu Bangkalan Butuh Tenaga 3.082 Pengawas TPS

×

Bawaslu Bangkalan Butuh Tenaga 3.082 Pengawas TPS

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh.
Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh.

BANGKALAN – Bawaslu Bangkalan membuka lowongan pendaftaran sebanyak 3.082 tenaga pengawas TPS yang tersebar di 18 Kecamatan, Selasa, (26/12/2023).

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh menuturkan bahwa menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 banyak persiapan yang sudah dilakukan.

Img 20240409 Wa0073 Bawaslu Bangkalan Butuh Tenaga 3.082 Pengawas Tps

“Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan sudah mengelar sosialisasi pendaftaran pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran pengawas TPS mulai dibuka pada tanggal 2 hingga 6 Januari 2024 mendatang 2024 dan berharap warga yang berminat untuk menjadi pengawas bisa mulai mempersiapkan persyaratan yang diperlukan saat pendaftaran.

“Sebelum pendaftaran kami lakukan dilakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui apa saja syarat yang diperlukan untuk menjadi pengawas,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pemilu 2024 nanti pihaknya membutuhkan sebanyak 3.082 pengawas TPS sehingga, ia berharap masyarakat banyak berpartisipasi dan mendaftar dalam rekrutmen tersebut.

“Harapan kami warga berantusias mendaftar agar erlibat langsung untuk mengawasi TPS,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa rekrutmen ini dilakukan secara terbuka. Sehingga siapapun bisa mendaftar selama memenuhi syarat.

“Ini terbuka untuk masyarakat Bangkalan dan kami akan melakukan rekrutmen ini secara transparan,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Cium Dugaan Kecurangan, Hasil Pemilu 12 Kecamatan di Bangkalan Dilaporkan ke Bawaslu