tutup
Berita

Baznas Berbagi Ceria, Santuni 500 Anak Yatim dan Zakat Produktif kepada Pelaku Usaha Ultramikro Kabupaten Sampang

×

Baznas Berbagi Ceria, Santuni 500 Anak Yatim dan Zakat Produktif kepada Pelaku Usaha Ultramikro Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Khofifah Indar Parawansa Bersama Bupati Sampang Usai Menyantuni Anak Yatim.
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sampang usai menyantuni anak yatim.

SAMPANG – Baznas Jawa Timur menggelar santunan kepada anak yatim/piatu dan pemberian bantuan zakat produktif kepada pelaku usaha ultramikro dengan tema “Baznas Berbagi ceria” di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (19/04/23).

Program tersebut merupakan pemberian santunan kepada 500 anak yatim serta paket tas sekolah, dan pemberian 50 zakat produktif kepada pelaku usaha ultramikro.

Img 20240409 Wa0073 Baznas Berbagi Ceria, Santuni 500 Anak Yatim Dan Zakat Produktif Kepada Pelaku Usaha Ultramikro Kabupaten Sampang

Ketua Basnaz Jawa Timur Drs. H. Mohammad Roziki, M.M, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menyasar anak yatim dan pelaku usaha ultramikro.

“Semoga acara ini membawa barokah pada masyarakat khususnya anak yatim dan pelaku usaha ultramikro di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersyukur sebab silaturahmi di akhir Ramadhan bisa dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

“Di Sampang setiap bulan mengumpulkan 500 anak yatim, dan bulan kemarin 1000 anak yatim. Semoga akan hadir kedepannya lebih meriah lagi di Kabupaten Sampang” ujarnya.

Bupati Sampang mewakili masyarakat berharap Jawa Timur akan konsisten memberikan suatu hal baik termasuk penyelesaian konflik sosial di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi momentum tanda kebangkitan Kabupaten Sampang dan kedepannya semoga semakin maju.

“Semoga paket santunan bisa bermanfaat bagi anak yatim di Kabupaten Sampang dan pelaku usaha ultramikro kedepannya jadi usaha besar,” tuturnya.

Baca juga  Terungkap, Ayah Tiri di Sampang Setubuhi Anak Sejak Kelas 5 SD

Dirinya menambahkan, pembacaan solawat yang dibawakan oleh Nurul Hidayah sangat menarik.

“Atas izin Bupati Sampang, kami ingin mengundang Hadrah Nurul Hidayah di malam takbiran di Masjid Nasional Al – Akbar,” pungkasnya. (dim)