tutup
Berita

Baznas Sampang Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga Penyintas

×

Baznas Sampang Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga Penyintas

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Kepada Warga Penyintas.
Penyerahan bantuan kepada warga penyintas.

SAMPANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang Madura menyerahkan Bantuan Rumah Layak Huni kepada 9 Orang Penyitas dari Desa Karang Penang, Kecamatan Omben dan Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang, Selasa (19/9/2023).

Turut hadir dalam prosesi penyerahan bantuan diantaranya Ketua Baznas Sampang Drs. KH. Abd. Rouf Al-Hitami, Perwakilan Bakesbangpol Sampang, Camat Omben dan Karang Penang, Kepala Desa Bluuran dan Karang Gayam.

Img 20240409 Wa0073 Baznas Sampang Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga Penyintas

Ketua Baznas Sampang KH. Abd Rouf Al- Hitami mengatakan bahwa program tersebut menyasar 9 warga dengan masing-masing penerima manfaat menerima bantuan uang tunai senilai Rp 20 juta.

“Setidaknya dana tersebut bisa membantu warga penyintas untuk membangun rumah yg lebih layak huni,” ucapnya. Selasa (19/9/2023)

Pihaknya mengatakan bahwa bantuan tersebut menunjukkan sinergitas Baznas dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan rumah hunian bagi warga penyintas.

“Bantuan ini merupakan skema yang diambilkan dari dana ummat berupa zakat, infak dan sedekah untuk disalurkan kepada mereka, saudara kita penyintas yang telah kembali ke kampung halamannya”, pungkasnya. (amr)

Baca juga  RM Asela Dilalap Api, Ini Kata Komisioner KPU Pamekasan