tutup
Berita

Baznas Sosialisasikan Sekolah Sedekah Sampah di SMKN 1 Sampang

×

Baznas Sosialisasikan Sekolah Sedekah Sampah di SMKN 1 Sampang

Sebarkan artikel ini
Baznas Saat Menggelar Sekolah Sedekah Sampah Di Smkn 1 Sampang.
Baznas saat menggelar Sekolah Sedekah Sampah di SMKN 1 Sampang.

SAMPANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang kembali mensosialisasikan sekolah sedekah Sampah dengan menyasar siswa – siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang, Sabtu (7/10/2023)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas Sampang, Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Perwakilan dari cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Sampang, dan BNI.

Img 20240409 Wa0073 Baznas Sosialisasikan Sekolah Sedekah Sampah Di Smkn 1 Sampang

Humas Kepala SMKN 1 Sampang Handoko menyampaikan bahwa kepada Baznas dan pemerintah telah memilih sekolah tersebut sebagai pilot project.

“kami optimis dengan program ini bisa mengantarkan Sampang menjadi salah satu Smart City dimensi Environment, dan semoga program ini bisa terus berlanjut dan menjadi role model untuk sekolah sekolah lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sampang KH Rouf Hitami mengatakan alhamdulillah acara sosialisasi sekolah sedekah sampah ini dapat terealisasi dengan baik.

“Alhamdulillah acara ini dikomandoi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten melalui DLH, dan berkolaborasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi dan FPRB dan InsyaAllah kami tunggu kontribusi dari BNI dan yang lain dalam program ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sekolah sedekah sampah tersebut bertujuan untuk menanamkan krakter siswa sejak dini untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan sosial. (amr)

Baca juga  Dugaan Politik Uang di Masjid Sumenep Ditelurusi Bawaslu RI