tutup
ght="300">
BeritaTravel

Belasan Turis Asing Asyik Berwisata di Sampang

×

Belasan Turis Asing Asyik Berwisata di Sampang

Sebarkan artikel ini
Belasan Turis Saat Berada Di Wisata Melon Napote.
Belasan Turis saat berada di Wisata Melon Napote.

SAMPANG – Wisatawan asing asal Norwegia, Skotlandia dan Kanada menggelar kunjungan wisata ke Kabupaten Sampang selama dua hari, 19-20 April 2023.

Hari pertama, kunjungan wisata tersebut diawali dengan berkunjung ke Alun – Akun Trunojoyo yang dilengkapi dengan icon Sapi Kerap Budaya Madura.

Di hari kedua, sebanyak 17 turis tersebut kemudian berwisata dengan mengunjungi beberapa lokasi diantaranya lokasi api kerap – Sport Center – Pasar sore – Museum pak subaidi – Sampang Water Park – Situs Ratoh Ebuh Madegan.

Kemudian lanjut ke produk ekraf sub sektor kuliner di Air Terjun Toroan – Wisata Agro Kampong Melon Napote – Pantai Lon Malang – Pertunjukan Sapi Sono’.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, H. Marnilem menyampaikan terima kasih atas kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sampang.

Dirinya mengaku bahwa kedatangan wisatawan mancanegara ini diharapkan dapat meningkatkan branding promosi pariwisata Sampang gemilang melalui Wisata Budaya dan Ekonomi Kreatif.

“Harapan kami kedepan, wisatawan bisa membawa kerabatnya yang lebih banyak lagi untuk berkunjung ke Kabupaten Sampang,” ungkapnya, Kamis (20/04/23).

Pihaknya juga berharap akan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Sampang yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, maksud dan tujuan berwisata juga menjajaki kemungkinan peluang investasi di sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan pertanian di Kabupaten Sampang.

Baca juga  Cegah Kejahatan Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Bentuk Tim Sakera dan Panther

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa dirinya berkeinginan memperkenalkan Kabupaten Sampang secara menyeluruh agar dikenal wisatawan mancanegara.

“Harapan kami, dengan kunjungan Sosio Kultural ini, bisa membawa dampak positif, tentunya dengan kearifan lokal Sampang yang agamis,” pungkasnya. (dim)