tutup
Berita

Berbagi Pengalaman, HCML Gelar Safety Awareness Untuk Siswa

×

Berbagi Pengalaman, HCML Gelar Safety Awareness Untuk Siswa

Sebarkan artikel ini
Img 20181115 Wa0031
IMG 20181115 WA0031

Img 20181115 Wa0007 Berbagi Pengalaman, Hcml Gelar Safety Awareness Untuk SiswaSAMPANG – Husky CNOOC Madura Limited (HCML) mensosialisasikan pentingnya safety dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa. Kegiatan tersebut diisi oleh tim health safety and environment HCML. Pesertanya merupakan siswa SMAN 1 Sampang, Selasa (13/11/2018). Para siswa diperkenalkan bagaimana menerapkan safety dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan kerja, rumah dan di jalan raya. Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias.

Community Development HCML, Ali Aliyuddin mengatakan, materi yang disampaikan kepada siswa diharapkan bisa menciptakan safety management. Selain itu juga diharapkan mampu menumbuhkan pola pikir yang berorientasi safety.
Menurutnya, sebagai industri Hulu

Img 20240409 Wa0073 Berbagi Pengalaman, Hcml Gelar Safety Awareness Untuk Siswa

Migas unsur safety menjadi faktor prioritas dalam setiap tahapan pelaksanaan kerja. HCML sebagai salah satu KKKS di industri hulu Migas dalam kegiatan ini hendak menyebarkan kesadaran pentingnya keselamatan dan keamanan dalam bekerja.

”Sehingga dengan adanya kesadaran seperti itu diharapkan dapat dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari,” terang Ali Aliyuddin kepada taberita.com.

Dalam kesempatan itu, pihak HCML juga mendatangkan dua putra alumni SMA Negeri 1 Sampang yang saat ini bekerja di HCML. yakni Sulton dan Alif. Sehingga dua pekerja alumni SMAN 1 Sampang tersebut membuktikan HCML juga berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal dalam kegiatan industrinya.

“Berkat didikan para guru dan doa orang tua, saya sekarang bisa bekerja di HCML,” kata Sulton di hadapan para siswa.

Baca juga  DPD Nasdem Sampang Tegaskan Perselisihan Perolehan Suara Akan Diselesaikan di Mahkamah Partai

Sulton juga mengatakan, setelah berhasil masuk dan bekerja di HCML dirinya tidak menyangka jika pekerjaan di dunia pertambangan tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, baik dari sisi safetynya maupun alat yang dipakai sangat meringankan pekerjaanya sebagai operator.

“Tidak kami sangka sebelumnya jika bekerja di HCML ini sangat ringan. Pekerjaannya sebagai operator tetapi tetap dengan standard dan prosedur keselamatan serta keamanan yang tinggi,” ceritanya kepada adik-adik siswa SMA Negeri 1 Sampang.

Hal senada juga dikatakan oleh Alif, sekaligus mantan pelajar SMAN 1 Sampang yang kini bekerja di HCML wilayah Surabaya dan Sampang. Dia awalnya tidak percaya jika karier yang ditekuninya selama ini membuahkan hasil dan bisa bekerja di HCML.

Berdasarkan pengalaman, Alif berpesan kepada seluruh siswa agar tidak takut untuk bermimpi menjadi orang yang sukses.

“Bekerja di HCML tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan selama bekerja, apapun posisinya,” jelas Alif.

Di akhir acara sosialisasi safety awareness tersebut dilakukan simulasi kebakaran dengan melibatkan beberapa siswa untuk ikut memadamkan api dengan panduan tim dari HCML. (*/to)