Berita Pemilu Viral Bangkalan Sampang Pamekasan dan Sumenep

44

SAMPANG – Selalu ada yang seru di proses pemilu. Bawa lari kotak suara lah, rebutan surat mandat saksi lah, surat suara tercoblos lah, setiap kubu mengklaim sama-sama menang lah. Itulah berita – berita pemilu yang sedang bejibun di tivi, media sosial dan layar hape.

Oke kita mulai dari Bangkalan sampe Sumenep terjadi apa aja dari kemaren pas pemilu sampe hari ini. Kali aja yang seru dan bisa diingat seumur hidup. Trus ntar kalo udah tua cerita ke anak cucu kalian.

Di Bangkalan pemilu aman. Gak ada kejadian berarti. Warga Bangkalan mungkin sudah sadar, ribut juga gak bakal dapet apa-apa dari para calon. Palingan benjut dan luka-luka doang dapetnya.

Di Sampang terjadi insiden bawa lari kotak suara.. wakakakakak. Infonya sih karena caleg yang jadi favoritnya kalah suara. Kenapa kotaknya yag dibawa kabur ya?? Bukan calegnya aja yang dibawa kabur, terus suruh nyaleg lagi 5 tahun yang akan datang. Beres kan…

Masih di Sampang, ada kericuhan juga gara-gara rebutan mandat saksi. Kirain rebutan apaan. Cuma rebutan jadi saksi partai sampe ribut. Kalo ada kerja bakti kalian pura-pura tidur.

Di Pamekasan cukup aman. Yang gak aman malah di facebook. Ada yang moto dan nyebarin kecurangan lewat akun facebook. Dikiranya facebook itu panitia pengawas pemilu kali yak ??

Baca Juga :

Di Sumenep Viral Berita Pemilu Damai dan Tasyakuran

Yang enak itu di Sumenep. Ada sih ribut dugaan surat suara tercoblos di Masalembu, terus warga minta coblos ulang. Tapi itu keributan yang gak mengenyangkan. Mending ikut Kader Pergerakan Gus Dur tasyakuran Pemilu Damai.

Namanya tasyakuran pasti ribut. Tapi ribut soal menu makanan dan minuman apa yang pas buat acara itu. Setelah menu disepakati, ya acara selanjutnya adalah berdoa terus makan-makan deh.

Jadi gaess.. pemilu ya gitu itu lah. Kalo kalian mau hidup enak di tengah pemilu, carilah acara-acara tasyakuran. Di situ kalian akan kenyang karena pasti ada acara makan-makannya.

Hindari acara ribut-ribut yang unfaedah. Kalo kalian jadi korban luka ato mati gara-gara pemilu gak akan dikasih gelar Pahlawan Nasional. Paling orang-orang cuma sedih doang.

Jadi gak usah sok jagoan. Kalo kalian mau jadi jagoan: jangan boros listrik, jangan buang sampah sembarangan, sayangi keluarga, hormati teman, hargai guru. Itu lah tandanya kau murid budiman. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)