tutup
BeritaHeadline

Berperan Sebagai Aktor Utama, Polres Bangkalan Tangkap Kades Bhulung

×

Berperan Sebagai Aktor Utama, Polres Bangkalan Tangkap Kades Bhulung

Sebarkan artikel ini
Tersangka Kades Bhulung Diamankan Polisi.
Tersangka Kades Bhulung diamankan polisi.

BANGKALAN – Kepala Desa Bhulung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, inisial G (47) menjadi tersangka utama dalam kasus berdarah di jalan Halim Perdana Kusuma pada, Rabu 05 April 2023 lalu.

Satreskrim Polres Bangkalan meringkus pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Bhulung tersebut bersama 6 pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Enam orang itu yakni berinisial TM, S, AR, S, NEH, dan J.

Img 20240409 Wa0073 Berperan Sebagai Aktor Utama, Polres Bangkalan Tangkap Kades Bhulung

“Totalnya sebanyak 7 pelaku sudah kita tetapkan tersangka dan hari ini kita rilis agar bisa diketahui. Satu pelaku merupakan kepala desa bhulung,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kamis, (13/04/23).

Sementara enam tersangka lainnya, menurut Wiwit ditetapkan tersangka lantaran kedapatan membawa sajam dan diduga kuat ada keterlibat dalam kasus tersebut.

“Pelaku kita tangkap ada yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Karena kedapatan membawa saja. Ada juga tersangka yang diamankan dirumahnya,” terangnya.

Wiwit menjelaskan, motif pembacokan ini ialah tidak ingin calon yang didukung pelaku tersaingi oleh Bacakades yang didukung para korban.

“Semua pelaku adalah warga Desa Bulung, Kecamatan Klampis, dan pelaku utamanya adalah G sebagai kadesnya,” bebernya.

Wiwit juga memastikan akan segera menetapkan tersangka lain setelah proses pendalaman selesai, sebab, dia meyakini ada pelaku lain karena kasus masih terus dilakukan pengembangan.

“Semua barang bukti sudah ada di kami, nanti akan terus kami kembangkan dan jika memang terbukti ada keterlibatan pihak luar pasti akan ditangkap juga,” tutupnya (sam)

Baca juga  Tak Diloloskan Karena Keraguan Berkas, TFPKD Bangkalan Rencanakan Pemanggilan P2KD dan Bacakades Tolbuk