tutup
BeritaOlahraga

Bungkam Madura United di Kandang, PSM Makasar Kunci Juara Liga 1

×

Bungkam Madura United di Kandang, PSM Makasar Kunci Juara Liga 1

Sebarkan artikel ini
Selebrasi Pemain Psm Makassar Usai Mencetak Gol Ke Gawang Madura United.
Selebrasi Pemain PSM Makassar Usai Mencetak Gol Ke Gawang Madura United.

PAMEKASAN – PSM Makassar memastikan meraih gelar Liga 1 2022/2023 usai membungkam Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) malam.

Gelar tersebut mengakhiri puasa gelar Juku Eja di kompetisi sepakbola Indonesia usai terakhir kali meraihnya pada musim 1999/2000 atau 23 tahun lamanya.

Img 20240409 Wa0073 Bungkam Madura United Di Kandang, Psm Makasar Kunci Juara Liga 1

Wiljan Pluim menjadi bintang kemenangan PSM dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol pada menit keempat dan ke-10. Satu gol lainnya diukir oleh Kenzo Nambu di menit ke-48.

Sedangkan Madura United menipiskan jarak menjadi 1-3 pada menit ke-51 melalui sunduluan Hugo jaja menyambut tendangan bebas dari Lulinha.

Meski pertandingan masih menyisakan dua laga, kemenangan tersebut membuat PSM juara Liga 1 musim ini. Poin yang dikumpulkan pasukan Bernardo Tavares tersebut tak lagi mampu dikejar meski masih menyisakan empat pertandingan.

PSM saat ini mengumpulkan 72 poin dari 32 pertandingan yang dimainkan. Sedangkan Persib Bandung yang berada tepat di bawahnya yang masih menyisakan satu laga mengoleksi 59 angka. (red)

Kategori : Olahraga

Baca juga  Pelaku Pembunuhan di Geger Bangkalan Ditangkap, Motifnya Cemburu