tutup
ght="300">
Berita

Bupati Haji Idi Ajak Jemaah Majlis Dzikir Al Khidmah Ketuk Pintu Langit

×

Bupati Haji Idi Ajak Jemaah Majlis Dzikir Al Khidmah Ketuk Pintu Langit

Sebarkan artikel ini
Sambutan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Dihadapan Jemaah Majlis Al Khidmah.
Sambutan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dihadapan jemaah majlis Al Khidmah.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar acara Pengajian dan Majelis Dzikir Jamaah Al Khidmah di Pendapa Trunojoyo, Minggu (11/06/23).

Majelis Dzikir baru pertamakali digelar, namun jamaah ada ribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, Kejari Sampang Budi Hartono, SH, M.Hum, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang Abdul Wafi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Disamping itu, hadir juga Koordinator Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junadi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Al-Khidmah Kabupaten Sampang KH Mahrus Abdul Malik, Ketua MUI Kabupaten Sampang KH Bukhari Maksum, Rais Syuriah PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abdul Wahid, Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Injelan KH. Abd. Muhaimin Abd. Bari, para Habaib, Masyaikh, Nyai dan para tokoh masyarakat.

Baca juga  Tahanan Polres Sampang Meninggal Dunia, Diduga Idap Tumor Otak

Salah satu tokoh ulama yang hadir KH. Jakfar Sodik mengatakan bahwa majelis dzikir Al Khidmah kali pertama menggelar di Pendapa yang disupport langsung oleh Bupati Sampang.

“Ulama dan umara tentunya sama-sama mendukung dengan adanya kegiatan ini, terbukti ribuan jemaah yang hadir,” ungkapnya.

Ia berharap acara ini bisa digelar setiap tahun, dan menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sampang.

Tokoh ulama lainnya yang hadir, Dr. KH. Abdur Rosyid menyampaikan jika Jemaah Al Khidmah didirikan oleh Syekh Asrori Pengasuh Ponpes Al Fitrah Kedinding Surabaya yang telah wafat Tahun 2009 silam.,

“Semoga dengan adanya majelis dzikir ini memberikan dampak positif kepada masyarakat Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Baca juga  BPPKAD Sampang Sebut Pelanggaran Penggunaan Mobil Dinas Diluar Jam Kedinasan Merupakan Ranah Inspektorat

Dirinya berharap Bupati Sampang selalu memberikan dukungan terhadap agenda positif yang dilakukan Ulama.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga atas terselenggaranya majelis dzikir tersebut.

“Saya melihat antusias dari para ulama dan umara sangat membara, itu menandakan sinergi diantara kita terjaga,” ucapnya.

Haji Idi juga menyampaikan harapan dengan adanya acara majelis dzikir ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

“Kemajuan Sampang tergantung pada kita semua, saling support satu sama lain dan tentunya tidak lupa berdoa,” pungkasnya. (dim)