tutup
ght="300">
Berita

Bupati Haji Idi Dampingi Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad Selama Dua Hari di Sampang

×

Bupati Haji Idi Dampingi Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad Selama Dua Hari di Sampang

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Bersama Ustadz Abdul Somad Di Banyuates.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ustadz Abdul Somad di Banyuates.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendampingi langsung safari dakwah yang dilakukan Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc, M.A selama dua hari di Kabupaten Sampang, (21-22/7/2023).

Di hari pertama, Bupati Sampang mendampingi Ustadz Abdul Somad menghadiri Wisuda ke 5 Pondok Pesantren Darul Huffadz sekaligus Tabligh Akbar di Desa Asem Jaran, Kecamatan Banyuates, Jum’at malam.

Disana, puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah dengan khidmat mendengarkan tausiyah yang dibacakan Dai Kondang Internasional tersebut.

Kemudian di hari kedua, Bupati Sampang ditemani Wakil Bupati Sampang mendampingi Ustadz Abdul Somad menghadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Hidayatut Thullab Al-masudi, Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Sabtu pagi.

Bupati - Wabup Sampang Didamping Istri Saat Bersama Ustadz Abdul Somad Di Robatal.
Bupati – Wabup Sampang didamping istri saat bersama Ustadz Abdul Somad di Robatal.

Walaupun panas matahari menyengat namun tak menyurutkan antusiasme masyarakat yang telah menanti kedatangan Ustadz Abdul Somad bersama rombongan sejak pagi hari.

Baca juga  Pengamat Politik UTM Nilai Koalisi Ramping PDIP Bakal Mendapat Simpati Publik

Kehadiran Ustadz Abdul Somad dengan dakwahnya yang sejuk tersebut seakan menjadi magnet bagi masyarakat, termasuk mendapat kebarokahannya.

Tak hanya itu, kemesraan antara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat sebagai representasi umara dengan Ustadz Abdul Somad menunjukkan bahwa keduanya sangat menjaga sinergi dengan ulama.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kedatangan Dai Kondang Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc, M.A merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Sampang.

“Dakwah sejuknya semoga dapat membawa kebarokahan untuk masyarakat, pemerintah dan seluruh aparatur dalam mewujudkan visi Sampang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan positif tersebut akan selalu didukung demi terciptanya situasi sosial masyarakat yang kondusif, rukun, dan harmonis di Kabupaten Sampang.

Baca juga  Jemaah Muhammadiyah Bangkalan Serentak Sholat Idul Adha Hari Ini

“Kegiatan semacam ini sangat kami dukung, karena mampu mewujudkan harmonisasi dan persatuan, sebagaimana misi kepemimpinan yang kami usung yaitu Mewujudkan Harmonisasi Kehidupan Masyarakat yang Waspada, Tanggap Tertib, Damai dan Bersatu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Ustadz Abdul Somad juga dapat memberikan warna baru dalam nuansa syi’ar dan dakwah di Kabupaten Sampang dengan kedalaman ilmu, sifat tawadhu dan komunikasi dakwah beliau yang menarik.

“Saya yakin tabligh akbar ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Insya Allah saya berharap ke depan sudi untuk kiranya Ustad Abdul Somad kembali singgah ke Kabupaten Sampang,” harapnya. (red)