tutup
Berita

Bupati Sampang Dorong Udang Vaname Jadi Produk Unggulan

×

Bupati Sampang Dorong Udang Vaname Jadi Produk Unggulan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Momentum Pengukuhan Pengurus Pengusaha Udang Vaname. (Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan dalam momentum pengukuhan pengurus pengusaha udang vaname. (Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengharapkan udang vaname menjadi sebuah produk unggulan di Kota Bahari.

Hal tersebut diungkapkan saat mengukuhkan Perkumpulan Pengusaha Udang Vaname (Vasa Hebat) di Pendapa Trunojoyo pada Jum’at (10/11/2023).

Img 20240409 Wa0073 Bupati Sampang Dorong Udang Vaname Jadi Produk Unggulan

Menurutnya, luas lahan untuk budidaya vaname di Kabupaten Sampang saat ini seluas 58 hektare dengan kapasitas produksi per tahun mencapai 412 ton.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya agar ke depan luas lahan maupun kapasitas produksi vaname kita makin meningkat di banyak wilayah kecamatan di Kabupaten Sampang dengan didukung oleh manajemen yang modern.

Para pengurus pengusaha udang vaname yang dikukuhkan juga diharapkan mengetahui secara persis prioritas apa yang harus segera dikerjakan untuk menjadikan Sampang sebagai sentra udang vaname.

“Potensi budidaya udang vaname di Sampang akan semakin berkembang pesat dan memberikan multiplyer effects yang luas, utamanya sektor perikanan, bersama mari jadikan Sampang sebagai sentra dan best practice budidaya udang vaname di Jawa Timur” tegasnya. (red)

Baca juga  Polres Sampang Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Camplong