tutup
Berita

Bupati Sampang Lantik Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Madrasah

×

Bupati Sampang Lantik Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Madrasah

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang Saat Melantik Pengurus Pimpinan Cabang Perkumpulan Guru Madrasah (Pgm) Kabupaten Sampang. (Dok. Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang saat melantik pengurus pimpinan Cabang Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Sampang. (Dok. Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik Pimpinan Cabang Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia se-Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo, Senin (22/1/2024).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia Yaya Ropandi mengajak seluruh anggota PGM Kabupaten Sampang untuk mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan.

Img 20240409 Wa0073 Bupati Sampang Lantik Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Madrasah

“Mari kita dukung pemerintah Kabupaten Sampang dengan baik sehingga APBDnya bisa meningkat agar kualitas pendidikan dan kesejahteraan kita juga meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa Pemkab Sampang senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberadaan madrasah di Kabupaten Sampang untuk mendukung ekosistem pendidikan Kabupaten Sampang agar yang beragam sebagai opsi pendidikan yang bisa ditawarkan kepada siswa.

“InsyaAllah kita berkomitmen mewujudkan kesejahteraan bagi guru madrasah di Kabupaten Sampang, jika sekolah menyentuh ilmu pengetahuan secara umum, maka madrasah berfokus pada pendidikan agama islam. Jadi, kedua jenis lembaga pendidikan ini harus terus dijaga dalam ekosistem pendidikan kita, “ujarnya.

Menurutnya, keberadaan PGM menjadi respons yang tepat terhadap amanat UU Guru dan Dosen nomor 14 tahun 2005 bahwa guru wajib menjadi anggota organisasi profesi sehingga dapat lebih solid dan mampu menciptakan kolaborasi terbaik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di satuan pendidikan madrasah.

“Semoga saudara dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya, membawa organisasi ini sebagai wadah yang menaungi para guru madrasah di 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang, menampung aspirasi mereka, dan meningkatkan kompetensi dan kualitas mereka sekaligus mendukung peningkatan kualitas pendidikan madrasah,” tandasnya.

Baca juga  Melalui Sampang Investment Week, Bupati Haji Idi Pancing Minat Investor

Sekedar diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Sampang, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sampang, Kepala Disdik Kab. Sampang, Ketua Umum PP PGM Indonesia, Ketua PW PGM Indonesia Prov. Jawa Timur, Ketua PGRI Kabupaten Sampang, Ketua Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN), Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Sampang, Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten se-Madura, Kepala MIN Sampang, Kepala MTsN 1 Sampang, Kepala MTsN 2 Sampang, dan Kepala Man Sampang, Pengawas PAI, MIN, MTsN, dan Man se-Kabupaten Sampang, Para Pimpinan Cabang PGM Indonesia se-Kab.Sampang. (red)