tutup
Berita

Bupati Sampang Rogoh Kantong Pribadi Tutupi Kebutuhan Pelaksanaan Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden

×

Bupati Sampang Rogoh Kantong Pribadi Tutupi Kebutuhan Pelaksanaan Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden

Sebarkan artikel ini
Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem Saat Menyerahkan Uang Tunai Sumbangan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Kepada Wakil Ketua Umum Pakarsakera H. Abdussalam.
Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem saat menyerahkan uang tunai sumbangan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada Wakil Ketua Umum Pakarsakera H. Abdussalam.

Bupati Sampang Rogoh Kantong Pribadi Tutupi Kebutuhan Pelaksanaan Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden

SAMPANG – Ramainya di beberapa media terkait penyelenggaraan Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden yang tidak dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menjadi perbincangan hangat.

Img 20240409 Wa0073 Bupati Sampang Rogoh Kantong Pribadi Tutupi Kebutuhan Pelaksanaan Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden

Anggaran Kerapan Sapi Seleksi Piala Presiden tingkat Kabupaten Sampang tersebut menurut Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem terkena recofusing di awal tahun 2023.

Namun karena sudah menjadi kewajiban setiap Kabupaten untuk menyeleksi sapi terbaiknya untuk menjadi Delegasi di tingkat Piala Presiden sehingga digelar oleh Paguyuban Kerapan Sapi Madura (Pakarsakera) 23 September 2023 yang lalu.

Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem mengatakan bahwa Bupati H. Slamet Junaidi secara pribadi ikut menyumbang secara pribadi kepada panitia.

“Untuk nominalnya 50 juta, Bapak Bupati memberikan setelah acara karena saat itu masih di luar kota,” ungkapnya, Selasa (26/9/2023).

Setelah tiba di Sampang, dirinya mengungkapkan bahwa menghadap ke Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan kemudian uang sumbangan tersebut diserahkan ke Wakil Ketua Pakarsakera H. Abdus Salam.

“Jadi saat itu masih nunggu kedatangan pak Bupati dari Jakarta, setelah datang saya langsung menghadap dan saat sumbangan uang pribadi beliau ada di tangan saya langsung diserahkan ke Pakarsakera,” ungkapnya.

Uang tersebut menurutnya untuk membayar hutang karena pagelaran Kerapan Sapi saat itu hasil ngutang para panitia..

Baca juga  Bupati Sampang Dorong Udang Vaname Jadi Produk Unggulan

Sementara itu, Wakil Ketua Paguyuban Kerapan Sapi Madura (Pakarsakera) H. Abdussalam masih belum bisa dimintai keterangan meski sudah dihubungi. (amr)