tutup
Berita

Bupati Sumenep Akan Lakukan Mutasi Jabatan Bulan Depan

×

Bupati Sumenep Akan Lakukan Mutasi Jabatan Bulan Depan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

SUMENEP – Sebagai bentuk penyegaran, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memastikan akan segara melakukan mutasi jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Mutasi dan potret jabatan di Pemkab sudah bisa rampung bulan depan,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Selasa (23/5/2023).

Img 20240409 Wa0073 Bupati Sumenep Akan Lakukan Mutasi Jabatan Bulan Depan

Mutasi jabatan tersebut menurutnya sebagai salah satu cara untuk penyegaran jabatan di setiap lingkungan Pemkab Sumenep.

Bahkan lanjutnya, mutasi jabatan sebagai salah satu cara untuk bagaimana nantinya Aparatur Sipil Negara di Pemkab Sumenep khususnya jajaran Pimpinan OPD benar-benar mendapat tempat yang lebih fresh.

“Misalnya, ada yang sudah lima tahun penanggalan di salah satu OPD. Nah, dari situ mereka perlu tempat baru untuk melakukan inovasi tanpa kejenuhan. Ini perlu kita lakukan,” tegasnya.

Achmad Fauzi berharap, bisa menciptakan OPD yang mampu saling bersinergi antara pimpinan pemerintahan di Sumenep. Bahkan harus solid dalam melaksanakan visi dan misinya kedepan.

“Pergeseran ini bukan hanya keinginan Bupati saja. Tetapi, juga berdasarkan hasil dialog dengan OPD. Ini bukan antara suka atau tidak, tapi untuk menyolidkan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Sumenep akan melakukan mutasi jabatan untuk eselon II di beberapa OPD. Selain eselon II, semuanya akan mengalami pergeseran.

Ada sekitar 21 Pimpinan OPD saat ini sudah mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional kepegawaian. (man)

Baca juga  Atasi Kekosongan, Disdik Bangkalan Usulkan Ratusan Calon Kepala Sekolah ke Kemendibudristek