tutup
ght="300">
Berita

Bupati Sumenep Bangun Gedung DPRD Baru Dengan Anggaran Rp 100 Miliar

×

Bupati Sumenep Bangun Gedung DPRD Baru Dengan Anggaran Rp 100 Miliar

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dprd Sumenep.
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPRD Sumenep.

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Sumenep, Senin (21/8/2023).

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengapresiasi komitmen Cak Fauzi yang merealisasikan pembangunan gedung baru anggota dewan.

Menurutnya, proyek yang menelan anggaran ratusan miliar ini menjadi warisan monumental Cak Fauzi.

“Proyek ini, pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Sumenep, menjadi proyek monumental Bupati Sumenep karena dibangun di tengah kondisi keuangan daerah yang terbatas,” katanya.

Di sisi lain, Hamid menilai pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Sumenep merupakan hal mendesak pasalnya, gedung lama mengalami permasalahan konstruksi

“Gedung lama kondisinya sudah mengkhawatirkan, ada banyak kerusakan. Jadi kami mengapresiasi komitmen Bupati Sumenep yang mampu merealisasikan pembangunan gedung baru,” ujar Hamid.

Baca juga  Bupati Sumenep Mantul, Masukkan Sampe Investasi 2,6 Triliun

Sementara itu, Bupati Sumenep menyatakan bahwa pembangunan gedung baru DPRD Sumenep yang menelan anggaran lebih dari Rp 100 miliar dilakukan di tengah kondisi keuangan daerah yang terbatas.

Namun, dampak dari kerusakan konstruksi dari gedung lama, maka Cak Fauzi memilih untuk mempercepat proses tender hingga pengerjaannya sesuai kesepakatan dan ditargetkan rampung selama 420 hari.

“Mudah-mudahan sebelum tenggat waktunya sudah bisa dinikmati para anggota dewan,” ungkap Cak Fauzi.

Di sisi lain, Cak Fauzi menjelaskan menyerahkan sepenuhnya konsep desain dan tata ruang gedung baru kepada DPRD Sumenep. Ini karena yang menggunakan bangunan baru bukanlah pemerintah kabupaten, melainkan para anggota DPRD Sumenep. (man)