tutup
ght="300">
Berita

Bupati Sumenep Warning ASN Tidak Selingkuh

×

Bupati Sumenep Warning ASN Tidak Selingkuh

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mewarning para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep agar tidak mencoba-coba melakukan perselingkuhan.

Menurutnya, perbuatan selingkuh merupakan suatu hal yang tidak terpuji dan dapat merusak citra abdi negara.

“Saya ingatkan kepada para ASN, jangan sampai melakukan perbuatan tidak terpuji atau amoral seperti berselingkuh, karena itu bisa merusak citra abdi negara,”

“Jika ada laporan abdi negara melakukan tindakan amoral dan terbukti, kami tidak akan segan untuk menjatuhkan sanksi tegas,” katanya, Selasa (15/08/2023).

Menurutnya, ASN harus benar-benar memiliki sikap integritas, disiplin, serta totalitas dalam mengabdi untuk pembangunan Kabupaten Sumenep serta itu, harus bisa menjaga citra diri dan institusi.

Baca juga  Mahasiswi UTM Diduga Dilecehkan Oknum Pegawai Bank Jatim, Satgas PPKS Minta Pelaku Disanksi Tegas

Ia meminta agar ASN belajar dari kasus pemecatan yang menjerat aparatur negara akibat kasus perselingkuhan.

Fauzi juga berpesan agar ASN jangan sampai seenaknya sendiri, karena kehidupannya diatur dengan hukum formal.

“ASN itu harus fokus pada keluarganya. Jangan malah menjaga keluarga orang lain. Sebagai abdi negara, harusnya meningkatkan kinerja dengan etika moral dan tanggung jawab,” tambahnya.

Bupati memastikan jika Oemerintah daerah akan bertindak tegas terhadap ASN yang melakukan tindakan amoral, apabila dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan terbukti bersalah.

“Saat ini, laporan-laporan ASN yang tersandung kasus perselingkuhan masih dalam proses pemeriksaan. Namun kami pasti memberikan sanksi tegas sesuai aturan, kepada siapapun abdi negara yang terbukti berselingkuh. Tidak ada tebang pilih dalam kasus ini,” pungkasnya. (man)