tutup
Berita

Bupati-Wabup Sampang: Tegas ke Anak Buah, Sayang ke Anak Yatim

×

Bupati-Wabup Sampang: Tegas ke Anak Buah, Sayang ke Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Idi Ab 1 2.Jpg Bupati-Wabup Sampang: Tegas Ke Anak Buah, Sayang Ke Anak Yatim
Tegas dan berhati lembut. (Foto pojokkiri - Taberita.com)

SAMPANG – Belum sebulan Bupati dan Wakil Bupati Sampang dilantik. Tapi duet H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat itu sudah banyak bikin kejutan. Dalam beberapa hari kerja saja dua orang itu sudah membuktikan ketegasannya pada anak-anak buahnya jika tak taat aturan.

Tapi gaess.. Ternyata di balik ketegasan dua pemimpin itu tersimpan jiwa yang lembut dan penuh kasih sayang. Itu terlihat saat H. Idi dan H. Ab membagikan santunan pada anak yatim di Pendopo Trunojoyo, Kamis, Februari 2019.

Yang perlu dicatat, santutan yang diberikan H. Idi dan H. Ab itu bukan dari anggaran pemerintah loh. Melainkan dari kantong pribadinya.  Catat juga nih, kegiatan menyantuni anak yatim bukan karena keduanya jadi pemimpin daerah. Keduanya sudah biasa menyantuni anak yatim sejak lama.

Img 20240409 Wa0073 Bupati-Wabup Sampang: Tegas Ke Anak Buah, Sayang Ke Anak Yatim

Saat memberikan santunan ke anak yatim itu, H. Idi dan H. Ab terlihat sayang banget sama-anak kurang beruntung itu. Anak-anak yatim itu datang dari seluruh kecamatan di Sampang dengan perwakilan masing-masing 10 anak.

Tak ketinggalan, saat penyerahan santunan itu anak-anak yatim didampingi oleh camatnya masing-masing. “Kegiatan seperti ini biasa kita lakukan jauh sebelum dilantik. Sekarang supaya rata disebar ke anak-anak yatim di kecamatan-kecamatan,” ujar H. Idi.

Mantan anggota DPR RI itu berharap apa yang dilakukan bersama wakilnya itu bisa diteladani dinas-dinas di bawah kepemimpinannya. Sebab, anak yatim dianggapnya sebagai tanggung jawab bersama sebagai sesama muslim. Terlebih anak-anak yatim dari keluarga yang secara ekonomi tak mampu.

Baca juga  Diikuti 48 Sekolah se Madura, ESI Sampang Gelar Kualifikasi Garena Youth Championship

“Saya dan wakil bupati anggaplah sebagai bapak angkat kalian,” kata H. Idi di depan-anak-anak yatim itu. Huhuhu,,terharuu 🙁

H. Idi meminta agar pendopo yang jadi tempat tinggalnya sekarang juga jadi rumah mereka sebagai bagian dari rakyat. Dan kalau ada anak yatim yang putus sekolah dia berharap bisa mendapatkan laporan dari siapapun agar dia bisa membantunya. “Adik-adik saya mohon doanya agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Sampang,” pinta H. Idi sebelum acara selesai. (ano)

 

Source: jurnalmojo.com