SAMPANG – Belum sebulan Bupati dan Wakil Bupati Sampang dilantik. Tapi duet H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat itu sudah banyak bikin kejutan. Dalam beberapa hari kerja saja dua orang itu sudah membuktikan ketegasannya pada anak-anak buahnya jika tak taat aturan.

Tapi gaess.. Ternyata di balik ketegasan dua pemimpin itu tersimpan jiwa yang lembut dan penuh kasih sayang. Itu terlihat saat H. Idi dan H. Ab membagikan santunan pada anak yatim di Pendopo Trunojoyo, Kamis, Februari 2019.

Yang perlu dicatat, santutan yang diberikan H. Idi dan H. Ab itu bukan dari anggaran pemerintah loh. Melainkan dari kantong pribadinya.  Catat juga nih, kegiatan menyantuni anak yatim bukan karena keduanya jadi pemimpin daerah. Keduanya sudah biasa menyantuni anak yatim sejak lama.

Saat memberikan santunan ke anak yatim itu, H. Idi dan H. Ab terlihat sayang banget sama-anak kurang beruntung itu. Anak-anak yatim itu datang dari seluruh kecamatan di Sampang dengan perwakilan masing-masing 10 anak.

Tak ketinggalan, saat penyerahan santunan itu anak-anak yatim didampingi oleh camatnya masing-masing. “Kegiatan seperti ini biasa kita lakukan jauh sebelum dilantik. Sekarang supaya rata disebar ke anak-anak yatim di kecamatan-kecamatan,” ujar H. Idi.

Baca Juga :

Mantan anggota DPR RI itu berharap apa yang dilakukan bersama wakilnya itu bisa diteladani dinas-dinas di bawah kepemimpinannya. Sebab, anak yatim dianggapnya sebagai tanggung jawab bersama sebagai sesama muslim. Terlebih anak-anak yatim dari keluarga yang secara ekonomi tak mampu.

“Saya dan wakil bupati anggaplah sebagai bapak angkat kalian,” kata H. Idi di depan-anak-anak yatim itu. Huhuhu,,terharuu 🙁

H. Idi meminta agar pendopo yang jadi tempat tinggalnya sekarang juga jadi rumah mereka sebagai bagian dari rakyat. Dan kalau ada anak yatim yang putus sekolah dia berharap bisa mendapatkan laporan dari siapapun agar dia bisa membantunya. “Adik-adik saya mohon doanya agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Sampang,” pinta H. Idi sebelum acara selesai. (ano)

 

Source: jurnalmojo.com

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles