tutup
Berita

Calon Jemaah Haji Kabupaten Sampang Lakukan Manasik Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Mekah

×

Calon Jemaah Haji Kabupaten Sampang Lakukan Manasik Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Mekah

Sebarkan artikel ini
Cjh Lakukan Manasik Tahap Terakhir
CJH lakukan manasik tahap terakhir

SAMPANG – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang mengadakan bimbingan manasik haji tahap terakhir sebelum pemberangkatan ke tanah suci.

Agenda tersebut penyampaian materi dan praktek pelaksanaan ibadah dan haji yang berlokasi di MTS 1 Sampang, Kamis (18/05/23).

Img 20240409 Wa0073 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sampang Lakukan Manasik Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci Mekah

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Abdul Wafi, M.Pd. menyampaikan bahwa sebanyak 406 CJH yang siap berangkat untuk menunaikan ibadah di tanah suci.

“Kebutuhan dalam pemberangkatan sudah lengkap semua dan sekarang masih simulasi atau praktek sebelum berangkat umrah dan haji,” ungkapnya.

Pihaknya menerangkan bahwa materi yang disampaikan mulai dari penjelasan barang bawaan, penggunaan tas koper, dan barang-barang yang dilarang.

Barang bawaan pada saat berangkat ataupun pulang sudah ada ketentuannya semua. Untuk koper kecil maksimal dengan berat 7 kilogram pada saat berangkat atau pulang.

Sedangkan untuk koper besar, berat maksimal 20 kilogram pada saat berangkat dan 32 kilogram pada saat pulang.

“Pelaksanaan praktek berjalan dengan lancar sesuai harapan, semoga CJH nantinya bisa menerapkannya ketika melakukan ibadah,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga dalam perjalanan semua CJH dala keadaan sehat. Sehingga bisa kembali ke tanah kelahiran yaitu Kota Bahari. (dim)

Baca juga  Sakit Parah, Terdakwa Kasus Pembunuhan di Sampang Dipulangkan ke Rumah