tutup
Berita

Cegah Kejahatan Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Bentuk Tim Sakera dan Panther

×

Cegah Kejahatan Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Bentuk Tim Sakera dan Panther

Sebarkan artikel ini
Proses Pengukuhan Tim Sakera Dan Tim Panther.
Proses Pengukuhan Tim Sakera dan Tim Panther.

SAMPANG – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, MH mengukuhkan Tim Sakera dan Tim Panther Polres Sampang dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Senin (10/04/23).

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro S.I.K, MH menjelaskan bahwa Tim Sakera dan Tim Panther merupakan unit patroli reaksi cepat dalam menanggapi laporan masyarakat.

Img 20240409 Wa0073 Cegah Kejahatan Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Bentuk Tim Sakera Dan Panther

“Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan puasa sampai hari raya khususnya saat malam hari sampai dini hari di seluruh wilayah hukum Polres Sampang,” ungkapnya.

Sebelum pengukuhan dilakukan, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, MH memberikan reward kepada anggota Polres Sampang yang berprestasi baik dibidang pembinaan maupun bidang operasional. Disaksikan langsung oleh Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran dan perwira, bintara serta ASN Polri Polres Sampang.

“Tim Panther dan Tim Sakera harus melaksanakan tugas dengan humanis namun tidak ragu untuk bersikap tegas dalam mengemban tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” ujarnya

Kabagops Polres Sampang, AKP Sujono SH, M.Hum mengatakan bahwa Tim Sakera dan Tim Panther dibentuk Kapolres Sampang pada tanggal 6 April 2023 dengan anggota berjumlah 20 personil gabungan dari Satuan Fungsi Samapta, Satuan Fungsi Reserse Kriminal dan Satuan Fungsi Lalu Lintas.

“Tim Sakera dan Tim Panther melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas wilayah di seluruh wilayah hukum Polres Sampang mulai pukul 22.00 Wib sampai pukul 02.00 Wib setiap hari sejak tanggal 7 April 2023 sampai dengan tanggal 30 April 2023,” tuturnya.

Baca juga  Kondusif, Situasi PSU di Pulau Mandangin

Pihaknya juga melakukan patroli ke tempat-tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, personil Tim Sakera dan Tim Panther akan menindak tegas oknum-oknum yang mengganggu Kamtibmas seperti pelaku balap liar, pengendara sepeda knalpot brong, peminum minuman keras, dan lain sebagainya.

“Di bulan ramadhan harus lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan agar terciptanya Kamtibmas yang aman damai kondusif sampai menjelang hari raya idul fitri 1444 H,” pungkasnya. (dim)