tutup
ght="300">
Berita

Cek Kesiapan Relokasi, Bupati Sampang Pastikan Pasar Margalela Siap dan Layak Ditempati Pedagang

×

Cek Kesiapan Relokasi, Bupati Sampang Pastikan Pasar Margalela Siap dan Layak Ditempati Pedagang

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Mengecek Kondisi Pasar Margalela.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat mengecek kondisi Pasar Margalela.

SAMPANG – Guna mengetahui secara langsung persiapan relokasi para pedagang Pasar Srimangunan Blok C1, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar Margalela yang berada di Jl. Syamsul Arifin Kabupaten Sampang Madura, Rabu (30/8/2023).

Sidak tersebut dilakukan guna meninjau kondisi Pasar Margalela terkait kondisi kios, los tempat bagi para pedagang kemudian listrik dan kondisi sanitasi air.

“Jadi alhamdulilah sesuai dengan laporan ibu Kadiskopindag bahwa tempat yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang srimangunan Blok C1 tidak kurang malah lebih, jadi seandainya nanti ada yang mau berjualan disini lagi tempat masih aman bahkan sarana prasarananya menurut kami sudah layak,” ucapnya.

Baca juga  Terungkap, Ini Identitas Mayat Seorang Wanita Terbakar yang Ditemukan Warga di Bangkalan

Lebih lanjut, Bupati Sampang H. Slamet menegaskan bahwa wacana perelokasian pedagang Pasar Srimangunan ke Pasar Margalela tidak serta merta dilakukan, melainkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Nanti setelah relokasi ini dilakukan, kami mempunyai inisiatif Pasar Srimangunan akan dijadikan Food Court atau Pasar Modern,” imbuhnya.

Sedangkan untuk target tenggang waktu relokasi, Bupati Sampang masih belum bisa memutuskan karena saat ini masih ditangguhkan.

“Kemarin para pedagang meminta untuk di tunda, jadi kami masih menunggu musyawarah kembali untuk melakukan kajian, secepatnya akan kami lakukan relokasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Sampang Hj. Chairijah membenarkan bahwa tempat di Pasar Margalela cukup untuk menampung para pedagang yang akan direlokasi.

Baca juga  Kaget Bunyi Petir, Petani di Banyuates Sampang Meninggal

“Tempatnya layak disini, mulai dari pedagang ikan, sayur-sayuran dan daging kami rasa di Pasar Margalela bisa menampung mereka semua, jadi tidak usah khawatir lagi,” pungkasnya. (amr)