tutup
Berita

Deklarasi Ganjar Capres 2024 Disambut Positif Kiai di Bangkalan

×

Deklarasi Ganjar Capres 2024 Disambut Positif Kiai di Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Kh Imron Fatah Pengasuh Pondok Pesantren Senenan.
KH Imron Fatah pengasuh Pondok Pesantren Senenan.

BANGKALAN – Langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang mendapat apresiasi dari kalangan ulama dan simpatisan di Bangkalan,

Penetapan calon capres Ganjar Pranowo ini mendapat kabar kembira bagian kalangan para kiyai di Bangkalan terutama bagian simpatisan yang mengatas namakan relawan kiyai pendukung Ganjar di Kabupaten Bangkalan. KH Imron Fatah pengasuh pondok pesantren Senenan, Jum’at (21/4/2023).

Img 20240409 Wa0073 Deklarasi Ganjar Capres 2024 Disambut Positif Kiai Di Bangkalan

“Memang sepantasnya pak Ganjar di calonkan sebagai presiden 2024. Karena sosok beliau yang di bilang sederhana dan merakyat,” tutur Ra Fatah sarapan akrabnya.

KH Imron Fatah pengasuh pondok pesantren Senenan Kabupaten Bangkalan ini menyampaikan bahwa bangsa Indonesia saat ini membutuhkan figur pemimpin yang adil, tegas, memahami ajaran-ajaran Islam dan mendukung kemajuan pesantren di Tanah Air. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang paling tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Mengusung itu adalah kewajiban kita semua. Contohnya adalah wajib hukumnya mengusung calon pemimpin yang beriman, dan mempunyai cita-cita yang luhur apalagi untuk perkembangan pesantren se-Nusantara,” ujarnya

Pada bulan sebelumya, Ratusan santri bersama para kyai di Bangkalan, Madura, menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo, di halaman Masjid Fathi As-Syafi, Senenan, Bangkalan. Mereka memanjatkan doa dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo, agar segera mendapatkan partai pengusung calon presiden 2024.

Salah satu pertimbangannya, karena keluarga istri Ganjar Pranowo merupakan dari kalangan Nahdliyyin. “Saya sama sekali tidak kenal sama pak Ganjar Pronowo, cuman istrinya memiliki kedekatan emosional dengan kita, karena sama-sama warga Nahdiyin ( NU),” tambahnya.

Baca juga  Harjad Sampang Ke 395, Formasa Gelar Lomba dan Pameran Foto Essay

Adapun para kiai yang menginginkan pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Diantaranya para kyai yang hadir dalam kegiatan doa tersebut :

  1. KH Rahbini Nasir – PP Syaikhona Kholil II
  2. KH Hasbullah Muhtaram – PP Jagalan Kepang
  3. KH Majid Abdullah – PP Mambaus Salam
  4. Kiai Muntasor bin K Zubair Majelis Keluarga Nurul Kholil
  5. Habib Ahmad Fad’ad – Mlajah
  6. Kyai Abdullah Mas’ud – PP An Nafi’iyah
  7. Kyai Abdul Muin Nasir – PP Al Falahun
  8. Kyai Shohibul Faroj – PP Bujahan Salafiyah
  9. Kyai. Makmun Ma’ruf Bin K Imam Bukhori – PP Nurul Cholil