tutup
Berita

Deklarasi Pemilu Damai di Bangkalan, Elite Parpol Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan

×

Deklarasi Pemilu Damai di Bangkalan, Elite Parpol Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan

Sebarkan artikel ini
Ketua Dpc Pkb Bangkalan Yang Juga Menjabat Anggota Dpr Ri H. Syafiuddin Asmoro Saat Di Wawancara Awak Media.
Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga menjabat Anggota DPR RI H. Syafiuddin Asmoro saat di wawancara awak media.

BANGKALAN – Sebanyak 17 Partai politik di Kabupaten Bangkalan melakukan deklarasi dan menandatangani komitmen pemilu aman dan damai tahun 2024 di halaman Polres Bangkalan, Selasa, (17/10/23).

Ketua DPC PKB Bangkalan H. Syafiuddin Asmoro mengatakan bahwa PKB Bangkalan senantiasa mendengungkan pada khalayak umum agar berpolitik itu harus selalu bersahabat.

Img 20240409 Wa0073 Deklarasi Pemilu Damai Di Bangkalan, Elite Parpol Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan

“Pemilu 2024 harus damai dan kondusif, khususnya di Bangkalan. Urusan siapa yang menang dan siapa yang kalah kita harus menerima. PKB sudah mendengungkan politik persahabatan. Jadi kalah menang tetap bersahabat,” ujar anggota DPR RI Dapil Madura.

Menurut H. Syafiuddin, sebagai nahkoda Partai Politik memang harus memiliki komitmen bagaimana mengedepankan kondusifitas kondisi di kabupaten Bangkalan. Sehingha pesta demokrasi berjalan aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Urusan politik menurutnya, tidak harus pecah belah akan tetapi lebih baik bersikap bijaksana.

“Kami mengapresiasi terhadap Polres Bangkalan dan seluruh Forkopimda yang sudah mengadakan acara Deklarasi damai jelang Pemilu 2024. Tadi semua partai politik di Bangkalan berkomitmen, kecuali PBB tidak hadir, menyepakati melalui pemubuhan tanda tangan kesepakatan, apapun pilihan kita maka kita tetap saudara,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Parpol Hanura Mahmudi mengaku berkomitmen pemilu 2024 di Bangkalan harus aman dan damai.

Menurutnya, dimanapun dan siapapun yang berproses di partai politik maka harus mengedepankan kemaslahatan masyarakat.

Baca juga  Polres Bangkalan Amankan Puluhan Motor Hasil Operasi Balap Liar

Ketua PDIP Bangkalan H. Fathurrahman mengaku sesama ketua partai politik di Bangkalan semuanya bersahabat dan bersaudara.

Soal kalah menang itu sudah biasa, tidak mungkin semua partai mau kalah, pihaknya yakin semua partai memiliki tekad ingin menang. Hanya saja, menurutnya tinggal menunggu tanggal mainnya.

“PDIP Bangkalan memiliki tekad untuk menjadi pemenang di Kabupaten Bangkalan dan hal itu sangat layak karena kursi PDIP di Bangkalan sudah sangat layak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Ra Hasani bin Zubair mengatakan, partai politik bersama forkopimda Bangkalan sudah berkomitmen pemilu 2024 harus damai dan aman.

“Kita harus sama sama ikut mewujudkan dan menjadi bagian agar pesta demokrasi ini aman dan damai, tentram dan juga bernilai positif sehingga menjadi edukasi politik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Tentu harapan kita bersama bahwa pesta demokrasi ini harus menjadi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Sehingga demokrasi di Bangkalan kedepan akan mendapatkan suasana yang benar benar demokratis,” harapnya. (ang)