tutup
BeritaTravel

Desa Wisata Bira Tengah Sampang Lolos 75 Besar ADWI 2023

×

Desa Wisata Bira Tengah Sampang Lolos 75 Besar ADWI 2023

Sebarkan artikel ini
Panorama Pantai Lon Malang Yang Berada Di Kawasan Desa Wisata Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.
Panorama Pantai Lon Malang yang berada di kawasan Desa Wisata Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Desa Wisata Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang masuk dalam 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 telah menjaring 4753 peserta di seluruh provinsi melalui lima kategori penilaian dan telah terjaring 75 peserta terbaik salah satunya Desa Bira Tengah.

Img 20240213 Wa0002 Desa Wisata Bira Tengah Sampang Lolos 75 Besar Adwi 2023

Objek wisata Desa Bira Tengah mampu menarik perhatian wisatawan dengan keindahan Pantai Lon Malang dengan pasir putihnya dan rindangnya pohon cemara yang berjajar di sepanjang pantai menjadi pusat perhatian pengunjung.

Kabid Pariwisata Disporabudpar Sampang Endah Nursiskawati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sampang sangat mendukung dan bangga atas pencapaian Desa Wisata Bira Tengah.

Desa Wisata Bira Tengah Sampang Lolos 75 Besar Adwi 2023
Desa Wisata Bira Tengah Sampang Lolos 75 Besar ADWI 2023

“Masih ada tahapan selanjutnya yaitu visitasi dewan juri di lapangan, semoga Desa Wisata Bira Tengah bisa membuktikan ke dewan juri sesuai yang di presentasikan di JADESTA (Jaringan Desa Wisata Indonesia) bahwa benar-benar layak menjadi desa wisata berstandar nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga Desa Bira Tengah masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

“Kita sangat bangga dan bisa dijadikan penyemangat bagi desa yg lain dalam mengembangkan potensi wisata di desanya,” tutup H. Marnilem. (dim)

Baca juga  Hati - Hati, Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Sampang