tutup
Berita

Diangkut Truk Tertutup, Logistik Pemilu di Kabupaten Sampang Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan

×

Diangkut Truk Tertutup, Logistik Pemilu di Kabupaten Sampang Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ketua Kpu Sampang Saat Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu.
Ketua KPU Sampang saat melepas pendistribusian logistik pemilu.

SAMPANG – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Sampang, Sabtu (10/2/2024).

Pendistribusian logistik tersebut dilepas langsung oleh Ketua KPU Addy Imansyah di GOR Indoor Kabupaten Sampang.

Img 20240409 Wa0073 Diangkut Truk Tertutup, Logistik Pemilu Di Kabupaten Sampang Didistribusikan Ke Seluruh Kecamatan

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Komisioner KPU Sampang, Komisioner Bawaslu Sampang, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Sampang, Perwakilan Bakesbangpol, Disporabudpar, Diskominfo dan Dishub Sampang.

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah menyampaikan bahwa pendistribusian logistik dari Gudang Kabupaten ke Gudang Kecamatan (PPK) akan berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 10-11 Februari 2024.

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 11-12 Februari 2024 akan dilanjutkan distribusi logistik dari Gudang PPK ke PPS dan dua hari selanjutnya di tanggal 12-13 Februari 2024 kembali dilanjutkan distribusi logistik dari PPS ke KPPS.

Adapun jumlah logistik yang disalurkan sebanyak 13.630 kotak suara kemudian 10.904 bilik suara yang akan disebar untuk 2.726 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sampang.

“Parameter dalam pemenuhan logistik yaitu tepat jumlah, tepat sasaran, efisien dan efektif, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan proses packing, sortir hingga distribusi logistik Pemilu,” ungkapnya.

Menurutnya, KPU Sampang merupakan salah satu dari 38 Kab/Kota di KPU di Provinsi Jawa Timur yang tercepat melakukan proses packing logistik Pemilu sebab di tanggal 30 Januari yang lalu sudah menyelesaikan seluruh packing logistik.

Baca juga  Viral Aksi Membahayakan Sekelompok Remaja Hadang Truk di Akses Menuju Suramadu

“Kontribusi nyata seluruh pihak bersama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, sebab logistik merupakan salah satu penunjang kelancaran Pemilu,” tutupnya. (red)