tutup
Berita

Dibimbing Pengasuh Ponpes Taman Baru, PT Mirza Arumi Mubarok Berangkatkan Jemaah Umroh Periode Agustus

×

Dibimbing Pengasuh Ponpes Taman Baru, PT Mirza Arumi Mubarok Berangkatkan Jemaah Umroh Periode Agustus

Sebarkan artikel ini
Para Jemaah Pt Mirza Arumi Mubarok Saat Melaksanakan Ibadah Umroh
Para jemaah PT Mirza Arumi Mubarok saat melaksanakan ibadah umroh

SAMPANG – PT Mirza Arumi Mubarok kembali memberangkatkan puluhan jemaah umroh ke tanah Suci Mekkah dan Madinah pada bulan 6 Agustus 2023 kemarin.

Sejak awal tahun 2023, PT Mirza Arumi Mubarok konsisten setiap bulan melakukan pendampingan untuk memberangkatkan jamaahnya.

Img 20240409 Wa0073 Dibimbing Pengasuh Ponpes Taman Baru, Pt Mirza Arumi Mubarok Berangkatkan Jemaah Umroh Periode Agustus

Komisaris PT Mirza Arumi Mubarok, H. Ahmad Sabrai mengatakan bahwa keinginan dan animo masyarakat begitu besar untuk melaksanakan ibadah umroh ketanah sucih mekkah dan Madinah.

“Sejak awal tahun dan memasuki bulan haji bulan lalu sudah ratusan jamaah melaksanakan ibadah haji dan umroh melalui jasa PT Mirza Arumi Mubarok. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan dan kenyamanan para jamaah menjadi tanggungjawab utama PT Mirza,” ucapnya.

Oleh karena itu, pria yang juga jabat Kepala Desa Karang Anyar Ketapang ini mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan evaluasi internal untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas layanan PT Mirza Arumi Mubarok.

“Para jamaah kami tidak hanya berasal dari Madura saja namun ada juga yang dari Kalimantan Selatan sehingga setiap pemberangkatan selalu kami evaluasi agar para tamu Allah ini mendapat pelayanan baik dan senang hati,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pemberangkatan jamaah umroh pada bulan agustus 2023 ini, dibimbing langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Taman Baru Putri, Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, KH. Umar Faruq, MA.

Sebelumnya, para calon jemaah umrah dari Pondok Pesantren Taman baru bersama PT Mirza Arumi Mubarok, menjalani manasik umroh akbar, di kantor pusat PT Mirza Arumi Mubarok di Jalan Raya Rapa, Omben Sampang.

Baca juga  Harapkan Momen Mudik Berjalan Lancar, Polres Sampang Gelar Operasi Ketupat Semeru

Oleh KH. Umar Faruk, Para jemaah langsung diajarkan praktek saat berada di depan hajar aswad, yakni tawaf 7 kali putaran. Setelah tawaf, jemaah diajak untuk menuju bukit safa dan marwah. Di akhir rangkaian ibadah, jemaah juga diajarkan untuk tahallul.

Dalam kesempatan tersebut jemaah juga diajarkan beberapa bacaan yang harus dilontarkan saat menjalani rangkaian ibadah umroh, salah satunya adalah mengucapkan banyak kalimat talbiyah.

“Pembimbing jemaah mengatakan, selain manasik banyak hal yang harus dipersiapkan jemaah baik sebelum maupun setelah berada di tanah suci, salah satunya adalah kondisi fisik,” terangnya.

“Manasik ini salah satu syaratnya umroh harus memenuhi syarat mengetahui manasik umroh oleh karena itu travel memfasilitasi oleh karena itu kita manasik Jemaah yang paling utama fisik karena umrah ini ibadah fisik jadi itu yang harus dipersiapkan mudahan semua manasik jemaah diselesaikan dengan mudah,” pungkasnya. (red)