tutup
ght="300">
Berita

Diduga Ditelantarkan Orang Tua, Warga Temukan Bayi di Tengah Pasar Tanah Merah

×

Diduga Ditelantarkan Orang Tua, Warga Temukan Bayi di Tengah Pasar Tanah Merah

Sebarkan artikel ini
Bayi Yang Ditemukan Oleh Warga.
Bayi yang ditemukan oleh warga.

BANGKALAN – Warga Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan digegerkan dengan penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya di Lapak Penjual Ayam di Pasar Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan, Jumat (05/01/2024) oleh warga setempat Abdul Manab sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasi Humas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati menjelaskan bahwa unit reskrim Polsek Tanah Merah mendapat informasi jika warga menemukan bayi di pasar Tanah Merah.

“Bayi tersebut sudah diamankan ke rumah Abdul Manab Mubarok. Kemudian petugas unit reskrim Tanah Merah membawa bayi itu ke Puskesmas Tanah Merah untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan,” ujarnya.

Baca juga  Pengantin Wanita di Bangkalan Pakai Gaun Saat Nyoblos Pilkades

Cri-ciri bayi yang ditemukan, menurut Risna memakai gelang identitas di pergelangan tangannya atas nama orang tua Ibu Anisa Bapak Muhammad Ipul alamat Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

“Modusnya, orang tua bayi menelantarkan bayinya sesaat setelah bayi dilahirkan, ” terangnya.

Selain itu, Polisi juga mengamankan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan, tas bayi warna merah muda, kain berwarna merah muda bergambar kartun dan gelang identitas di pergelangan bayi,” pungkasnya. (ang)