tutup
Berita

Dies Natalis XI, Bupati Sampang Harapkan Poltera Tak Berhenti Berinovasi

×

Dies Natalis XI, Bupati Sampang Harapkan Poltera Tak Berhenti Berinovasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Bersama Direktur Poltera. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Direktur Poltera. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengharapkan Politeknik Negeri Madura (Poltera) berhenti berinovasi agar Poltera menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul tak hanya di regional tetapi juga nasional, terus berkiprah dan berkontribusi untuk Madura dan Bangsa Indonesia

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalis XI Politeknik Negeri Madura (Poltera), Selasa (14/11/2023).

Img 20240409 Wa0073 Dies Natalis Xi, Bupati Sampang Harapkan Poltera Tak Berhenti Berinovasi

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap Poltera senantiasa belajar dari berbagai pengalaman yang telah dilalui agar mampu menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dan juga dapat berkontribusi keilmuannya untuk bangsa dan negara.

Menurutnya, eksistensi pendidikan vokasi semakin diperhitungkan terlebih dunia kerja dan industri saat ini melirik SDM yang siap kerja dan tak sekadar menguasai teori namun juga memiliki keahlian praktis.

“Kita berharap lulusan poltera tak hanya terasah dalam bidang vokasi namun juga memiliki literasi dan skill penerapan teknologi informasi yang dapat menjadikan mereka semakin kompetitif untuk menjawab tantangan zaman saat ini,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Aba Idi tersebut mengaku akan selalu merespon positif terhadap sinergi dan masukan dari Poltera untuk memberikan ide dan terobosan ilmiah yang dapat mendukung program pembangunan Pemkab Sampang.

Turut dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Direktur Poltera Laily Ulfiyah, MT, Mantan Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T, Rektor Universitas dan Direktur Politeknik di Pulau Madura serta para Civitas Akademika di lingkungan Poltera. (red)

Baca juga  Diretas Hacker, PNS di Lingkungan Pemkab Sampang Sayangkan Kebocoran Data Sensitif