PAMEKASAN- Hujan deras yang terjadi seminggu belakangan mulai berdampak pada sejumlah daerah. Di antaranya menyebabkan jalan terputus karena gorong-gorong di bawahnya  digerus air yang mengalir deras.

Jalan putus itu terjadi di Dusun Bokkol, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batu Marmar. Jalan tersebut menghubunhkan dua desa amtara Desa Batu Bintang dan Desa Bujur Tengah. Akibat kejadian tersebut warga kedua desa harus melalui jalan yang cukup jauh untuk  mencapai desanya masing-masing.

“Ambrolnya gorong-gorong itu akibat tergerus air hujan yang dalam beberapa hari terakhir melanda Kecamatan Batumarmar,” ucap Syafi’e warga Desa Bujur Tengah.

Jalan itu putus pada Senin, 21 Januari 2019 sekitar pukul 07.00.
Dengan kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan melakukan tanggap darurat membuat dengan jembatan sementara menggunakan kayu yang hanya dikhususkan bagi para pejalan kaki.

“Untuk sementara kami buatkan jembatan dari kayu hanya bagi para pejalan kaki saja yang melintas, sedangkan untuk pengendara kendaraan bermotor sebaiknya mencari jalan alternatif lainnya,” ungkap Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Selanjutnua Budi Cahyono akan membuat jembatan menggunakan plat besi sementara agar bisa juga digunakan pengendara motor melintas. “Saat ini lokasi kejadian dijaga oleh petugas dari Polsek dan Koramil setempat untuk pengamanannya,” tandas Budi. (ve)

Sumber: ig @suarapamekasan

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles