tutup
Berita

Dilengkapi Berbagai Wahana, Sampang Water Park Akan Segera Diresmikan

×

Dilengkapi Berbagai Wahana, Sampang Water Park Akan Segera Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Kemegahan Wisata Sampang Water Park (Swp).
Kemegahan Wisata Sampang Water Park (SWP).

SAMPANG – Wisata Sampang Water Park (SWP) akan segera dibuka untuk umum. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, kurang lebih dua kilometer dari Monumen Trunojoyo yakni di Jalan Pahlawan Gang 1 Nomer 57 Kabupaten Sampang.

Wisata pemandian tersebut akan dibuka pada tanggal 24 April 2023 dan segala persiapan dan perlengkapan untuk Opening Soon Sampang Water Park (SWP) hampir sepenuhnya selesai bahkan area kolam renang sudah 90 persen selesai dan untuk kantor masih 80 persen.

Img 20240409 Wa0073 Dilengkapi Berbagai Wahana, Sampang Water Park Akan Segera Diresmikan

Owner Sampang Water Park (SWP), H.M.Toha, SH.MH, mengatakan bahwa SWP ini merupakan Water Park terbesar di Madura. Dengan adanya tempat tersebut diharapkan warga Sampang khususnya atlet renang tidak perlu jauh – jauh pergi ke luar Madura untuk latihan.

“Kami berinovasi membuat kolam atlet yang standartnya nasional. Dengan panjang 50 meter, lebar 20 meter dan kedalaman 2,5 meter,” ungkapnya, Kamis (06/04/23).

Dirinya menyampaikan bahwa untuk luas SWP tersebut kurang lebih lima hektar maka dari itu, SWP juga dilengkapi dengan wahana permainan khusus anak.

Wahana yang tersedia seperti Water Boom, plosotan yang tingginya 6 meter dan panjangnya 50 meter, juga ada kolam bebekan dengan balon yang bisa menampung 2 orang, dan masih banyak wahana yang akan kami hadirkan kedepannya secara bertahap.

“Disamping itu, juga ada supermarket, fitnes laki – laki dan perempuan dengan ruangan terpisah, dan juga ada hotel serta cafe yang masih proses pengerjaan,” ujarnya.

Baca juga  Masyarakat Desa Morombuh Desak TFPKD Bangkalan Periksa Berkas Pencalonan Cakades

Pelayanan di SWP juga menurutnya akan mengutamakan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Kebersihan air serta area kolam juga sangat diperhatikan. Disamping juga ada pengawasan dari karyawan kepada anak kecil yang sedang berenang, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Adapun tarif kolam renang Rp.25.000 berlaku Senin – Jumat, khusus hari Sabtu – Mnggu tarif Rp. 30.000. Untuk di hari pembukaan nanti akan ada harga spesial yaitu Rp. 15.000,” tuturnya.

Pihaknya menyebutkan bahwa SWP menyediakan gedung dengan kapasitas 1.500 orang yang bisa digunakan untuk acara pernikahan, event, kegiatan keluarga dan lain sebagainya.

“Untuk pembukaan kami fokus ke wisata kolam renang, untuk hal yang lain kita siapkan untuk pengembangan kedepannya, agar di SWP selalu ada hal baru untuk menarik perhatian wisatawan,” pungkasnya. (dim)