tutup
Berita

Dinas Sosial Bangkalan Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Miskin

×

Dinas Sosial Bangkalan Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Miskin

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Bangkalan Drs. Moni Saat Diwawancara Awak Media.
Plt Bupati Bangkalan Drs. Moni saat diwawancara awak media.

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan launching Gedung Layanan SLRT dan sistem Pengaduan Publik Aplikasi Sidaya Sehati Dinas Sosial Bangkalan, Kamis, (21/09/23).

Plt Bupati Bangkalan Drs. Mohni mengatakan bahwa peresmian gedung layanan SLRT dan peluncuran aplikasi pengaduan layanan adalah komitmen pemerintah Bangkalan dalam menghentaskan kemiskinan di Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Dinas Sosial Bangkalan Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Miskin

“Kami apresiasi Dinas Sosial, kinerja tim SLRT melakukan pendataan masyarakat miskin dengan akurat sehingga dalam pengembangan layanan ini sudah ada aplikasi layanan yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Subagio mengatakan bahwa launching gedung layanan SLRT dan aplikasi pengaduan ini adalah pengembangan layanan kepada masyarakat.

SeIain itu, launching ini juga pengembangan dari aplikasi Sidaya Sehati yang sudah ada sejak tahun 2021.

“Kita memang melakukan pendataan DTKS secara mandiri setelah itu ada aplikasi pelayanan beakes maskin, setelah itu, kita kembangkan lagi ada aplikasi layanan BPKS menjDiy layanan bersinergi dengan OPD terkait yakni Dinas Kesehatan, PRKP dan Dinas Pendidikan,” tuturnya.

Menurutnya, alasan utama pihaknya membuka aplikasi pengaduan tersebut tiada lain selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Kami menyadari bahwa ada masyarakat miskin yang mungkin belum terdata oleh tim SLRT sehingga dibutuhkan bantuan seluruh pihak untuk memaksimalkan pendataan melalui aplikasi pengaduan ini, jadi kami berharap dorong seluruh masyarakat yang belum terdata bisa langsung mengadukan di aplikasi Sidaya Sehati yang telah Dinas Sosial launching ini,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Jokowi Minta Buka Puasa Bersama di Kalangan Pejabat Pemerintah Ditiadakan