tutup
ght="300">
Berita

Dinginkan Situasi Jelang PSU, Polres Sampang Gelar Istighotsah

×

Dinginkan Situasi Jelang PSU, Polres Sampang Gelar Istighotsah

Sebarkan artikel ini
Img 20181018 Wa0012
IMG 20181018 WA0012

SAMPANG – Polres Sampang menggelar zikir dan istighotsah bersama tokoh ulama dan jama’ah Sitqon guna mendinginkan suhu politik jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang 27 Oktober mendatang.

Hal itu sampaikan Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman pada acara yang digelar di halaman Mapolres Sampang tersebut, Rabu (17/10).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar untuk mendinginkan suhu politik. Ia meyakini istighotsah dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari sama-sama menyukseskan Pilkada ulang ini,” singkatnya.

Sementara Pj. Bupati Sampang, Jonathan Judianto mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas jelang PSU.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan harus menjadi tujuan utama baik sebelum maupun pasca PSU. Prinsip rahmatan lil alamin harus ditegakkan dalam arti mengutamakan persaudaraan dan kebersamaan.

“Hindari segala bentuk kebencian, adu domba atau dalam bentuk apapun yang membuat kita terpecah-belah,” himbaunya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini masyarakat Sampang bisa melaksanakan PSU dengan hati penuh kegembiraan. “Silahkan datang ke TPS dengan penuh kegembiraan untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Sekitar seribu orang hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Forkopimda, Ulama, ketiga Paslon dan masyarakat. (Mhs)

Baca juga  Dua Puskesmas di Bangkalan Layak Direlokasi