tutup
Berita

Disbudporapar Sumenep Target PAD 150 Juta Dari Sektor Wisata Saat Lebaran

×

Disbudporapar Sumenep Target PAD 150 Juta Dari Sektor Wisata Saat Lebaran

Sebarkan artikel ini
Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Moh. Iksan.
Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Moh. Iksan.

SUMENEP – Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep menargetkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor wisata pada libur lebaran 2023, sebesar Rp150 juta.

Target tersebut diproyeksikan akan didapat dari tiga destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, selama libur lebaran 2023.

Img 20240213 Wa0002 Disbudporapar Sumenep Target Pad 150 Juta Dari Sektor Wisata Saat Lebaran

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Moh. Iksan menurutkan besaran target tersebut sesuai prediksi kunjungan wisatawan ke tiga lokasi destinasi wisata akan meningkat.

“Setiap tahunnya ketika libur lebaran kunjungan wisatawan baik lokal, Nusantara maupun mancanegara selalu ada peningkatan,” ujarnya.

Iksan mengaku optimis target itu akan tercapai seiring adanya event yang sudah dipersiapkan selama libur lebaran nanti.

“Kami sangat optimis sekali target tersebut dapat tercapai dan insya Allah melebihi dari target,” imbuhnya, Selasa (11/4/2023).

Perlu diketahui, tiga destinasi wisata yang dikelola Pemkab Sumenep, dan penghasil PAD, yakni Museum Keraton, di Kecamatan Kota Sumenep, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang dan Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk. 

Dan, pada libur lebaran nanti, Disbudporapar Kabupaten Sumenep sudah menyiapkan event berupa festival layang-layang led, yang akan diselenggarakan 26 April 2023. (man)

Baca juga  Rahasia Warga Kampung Pasir yang Jarang Orang Tahu