tutup
Berita

Diserahkan Wakil Menteri ATR, 500 Masyarakat Bangkalan Dapat Sertifikat Gratis

×

Diserahkan Wakil Menteri ATR, 500 Masyarakat Bangkalan Dapat Sertifikat Gratis

Sebarkan artikel ini
Ratusan Warga Saat Menerima Sertifikat Gratis Di Gedung Rato Ebhu.
Ratusan warga saat menerima sertifikat gratis di Gedung Rato Ebhu.

BANGKALAN – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan ratusan sertifikat tanah terhadap masyarakat Kabupaten Bangkalan yang merupakan proses hasil pembuatan sertifikat yang dilakukan secara gratis oleh BPN Bangkalan, Rabu, (06/12/23).

Secara simbolis, penyerahan sertifikat tersebut diberikan langsung oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni di Gedung Rato Ebhu Bangkalan.

Img 20240213 Wa0002 Diserahkan Wakil Menteri Atr, 500 Masyarakat Bangkalan Dapat Sertifikat Gratis

Menurut Raja Juli Antoni, Sebanyak 500 warga Kabupaten Bangkalan mendapatkan sertifikat tanah dari Pemerintah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Ini adalah kado oleh-oleh dari Pak Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Bangkalan,” ujarnya saat diwawancara.

Pihaknya menambahkan bahwa masyarakat khususnya pemerintah masih punya tantangan, sebab masih banyak bidang tanah yang belum tersertifikasi.

Terkhusus di Bangkalan, jumlah bidang tanah yang sudah tersertifikasi sebanyak 355.449 dari total 578.573 bidang tanah atau sekitar 61,44 persen.

Untuk itu, dia meminta semua pihak ikut berpartisipasi untuk menyelesaikan proses sertifikasi tanah tersebut. Sebab menurut dia, sertifikasi tanah itu sangat penting untuk mengamankan tanah masyarakat.

“Kita perlu partisipasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya, masyarakat maupun dari media untuk mensosialisasikan betapa pentingnya sertifikat tanah ini,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Timnas U-22 Bakal Ladeni Madura United di Stadion Gelora Bangkalan