tutup
ght="300">
Berita

Diskominfo Pamekasan Optimis Kembali Raih Penghargaan KI Awards Tahun 2023

×

Diskominfo Pamekasan Optimis Kembali Raih Penghargaan KI Awards Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Saat Melakukan Visitasi Ke Diskominfo Pamekasan. (Foto : Tribunnews)
Kunjungan visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur saat melakukan visitasi ke Diskominfo Pamekasan. (Foto : Tribunnews)

PAMEKASAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan optimis kembali meraih penghargaan dalam rangka KI Awards Tahun 2023.

Pihaknya mendapat kunjungan visitasi perihal self assesment question oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya di Tahun 2022, pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Diskominfo Pamekasan meraih dua penghargaan dalam ajang KI Award dengan kategori penyedia informasi terbaik, dan peringkat kelima informasi yang antraktif.

Kepala Diskominfo Pamekasan Nur Hidajatul Firdaus mengaku optimis pihaknya kembali mampu memberikan hadiah juara kepada masyarakat atas kerja dari program inovasi yang dilakukan.

Sebab, tahun ini Pamekasan masuk 15 kota/kabupaten se Jawa Timur yang divisitasi oleh tim penilai Komisi Informasi jelang ajang bergengsi itu.

Baca juga  Usai Disumpah, Ketua DPRD Bangkalan Siap Tancap Gas

“Tentu harapannya hasil visitasi kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tim penilai melakukan penilaian ulang terhadap self assessment question yang telah dikirim sebelumnya kepada kami,” ungkap Nur Hidajatul Firdaus, Sabtu (28/10/2023).

Penilaian itu meliputi sarana dan prasarana, dokumentasi, data-data yang diperlukan dalam self assessment question, serta inovasi terkait keterbukaan informasi publik sesuai dengan peraturan yang berlaku, upgrading system e-PPID, dan beberapa inovasi lain untuk kemudahan permohonan mendapatkan keterbukaan informasi.

“Inovasi ini menambah penilaian terhadap PPID Pamekasan untuk mendapatkan juara nanti,” sambung mantan Kabag Umum Setdakab Pamekasan tersebut.

Dia berharap, PPID Diskominfo Pamekasan menunjukkan kerja terbaiknya agar bisa kembali meraih hasil juara dalam ajang KI Award tersebut.

Baca juga  Polres Pamekasan Tangkap Jaringan Peredaran Narkoba Antar Pulau

“Kami juga sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim penilai yang telah sudi datang langsung ke Pamekasan untuk melakukan visitasi,” pungkasnya. (wan)