tutup
ght="300">
BeritaOlahraga

Diusulkan jadi Tuan Rumah Popda Jatim, Dispora Percantik View Tempat Olahraga di Bangkalan

×

Diusulkan jadi Tuan Rumah Popda Jatim, Dispora Percantik View Tempat Olahraga di Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Pemasangan Bola Beton Di Depan Stadion Gelora Bangkalan.
Pemasangan bola beton di depan Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mempercantik sejumlah tempat view olahraga jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Jawa Timur.

Hal itu bertujuan sebagai persiapan Pemerintah Bangkalan manakala ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah Popda Jatim yang akan digelar Oktober 2024 mendatang.

Kepala Dispora Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan sebagai tuan rumah Popda sehingga gedung olahraga harus di percantik seperti pemasangan bola beton di depan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Menurutnya, selain Stadion Gelora Bangkalan, Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan juga akan mempercantik Gedung olahraga Sultan Abdul Kadirun (GOR SAKA) di Jalan Halim Perdana Kusuma.

Baca juga  Jejak Langkah H. Sahid (Alm.) dari Politik sampe Kerapan Sapi 

“Jadi dalam rangka mempersiapkan Popda maka pembenahan sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga menjadi perhatian serius kami termasuk juga penampilan wajah baru SGB,” ungkapnya, Selasa, (02/01/24).

Ia juga menambahkan bahwa program renovasi sarpras olahraga di Kabupaten Bangkalan menjadi program prioritas berdasarkan arahan Pj Bupati Bangkalan Arief M. Edie yang menginginkan agar venue olahraga lebih dipercantik.

“Di bagian depan stadion di perbagus dengan pemasangan bola beton sehingga, sangat cocok dijadikan spot foto bagi para kawula muda, kemudian nanti kita perbaiki GOR SKA dan rencana juga akan di bangun tempat olahraga Renang berskala nasional,” terangnya.

Mantan kepala DPMD Bangkalan itu menambahkan bahwa perbaikan sarpras olahraga yang dilakukan juga sebagai wujud dan tanggung jawab dirinya sebagai pimpinan dispora.

Baca juga  Plt Bupati Bangkalan Minta Waktu 10 Hari Selesaikan Polemik Pilkades Tanah Merah Laok

Pihaknya menargetkan kedepan semua venue olahraga yang ada di Bangkalan akan diperbagus.

”Saya masuk ke dispora ini secara baik, maka saya harus keluar secara baik pula dengan memperbaiki semua venue yang ada,” pungkasnya. (ang)