Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

DPMD Sampang Gelar BBGRM ke XV dan HKG PKK ke 46

- Advertisement -

SAMPANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Kabupaten Sampang menggelar Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV sekaligus juga Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, Jum’at (23/11) pagi.

Bertempat di GOR Indoor di Jalan Wahid Hasyim Sampang, kegiatan itu dihadiri Pj Bupati, H Jonathan Judianto, ketua TP PKK Hj Anna Eko Prapti, Setkab Sampang, kepala DPMD Malik Amrullah, kepala OPD, camat, TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Jonathan Judianto mengajak masyarakat agar terus menggelorakan semangat Gotong royong. Karena semangat gotong royong, kata dia, merupakan warisan nenek moyang yang harus di pertahankan.

- Advertisement -

“Gotong royong menjadi roh peradaban bangsa dan negara yang harus diimplementasikan dalam kehidupan dan keseharian masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskannya, dengan semangat gotong royong akan semakin mempererat silaturahmi dan memupuk persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sampang.

Sementara itu kepala DPMD Malik Amrullah memaparkan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Permendagri nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan BBGRM dan surat Setda provinsi Jawa Timur tanggal 7 November 2018 nomor 411.2/12657/112.5/2018 tentang penyelenggaraan BBGRM XV dan HKG PKK ke 46 provinsi Jawa Timur.

“Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong guna mencapai masyarakat Sampang yang adil, makmur dan sejahtera,” papar dia.

Karena itu, Malik berujar, untuk melestarikan gotong royong dalam setiap pelaksanaan program pembangunan harus melibatkan masyarakat desa maupun kelurahan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk menanamkan sikap gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (AW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...