tutup
Berita

Dua Hari Jelang PSU, Ini Instruksi PCNU Sampang

×

Dua Hari Jelang PSU, Ini Instruksi PCNU Sampang

Sebarkan artikel ini
Img 20181025 Wa0010
IMG 20181025 WA0010

SAMPANG – H-2 jelang pemungutan suara ulang (PSU) pilkada Sampang, Pengurus Cabang NU Sampang menginstruksikan warga Nahdliyyin agar ikut serta menyukseskan pelaksanaan PSU Pilkada Sampang. Instruksi tersebut tertuang dalam surat PCNU Sampang nomor 26/PC/A.II/L-36/X/2018.

“Ya, kemarin (24/10) kami sudah mengirimkan surat instruksi kepada pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan ranting NU se – kabupaten Sampang,” ujar KH Itqon Bushiri, kepada taberita.com, Kamis (25/10).

Img 20240409 Wa0073 Dua Hari Jelang Psu, Ini Instruksi Pcnu Sampang

Ketua Tanfidziah PCNU Sampang itu menjelaskan, surat yang dikirim PCNU tersebut berisi tiga point. Pertama, kata Kyai Itqon, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh pengurus MWC dan ranting NU agar menyukseskan pelaksanaan PSU.

“Kami instruksikan pengurus MWC dan ranting NU supaya mengajak warga nahdliyin agar datang ke TPS masing-masing pada tanggal 27 Oktober 2018 nanti,” ucapnya.

Point berikutnya lanjut dia, menjaga kondusivitas pelaksanaan PSU. Apabila terdapat permasalahan terkait pelaksanaan PSU hendaknya hal itu diserahkan kepada pihak yang berwenang agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Karena itu pihaknya juga mengimbau kepada KPU serta penyelenggara di bawah agar betul-betul netral dan independen dalam menyelenggarakan PSU tanggal 27 Oktober mendatang.

“Semoga PSU nanti berjalan sukses, kondusif, dan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur dan bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” harapnya. (AW)

Baca juga  Oknum Kepala Sekolah Pelaku Pelecehan Seksual di Sampang Mengaku Tak Kuat Menahan Nafsu