tutup
Travel

Festival Perahu Pantura Dipastikan Akan Dibanjiri Wisatawan

×

Festival Perahu Pantura Dipastikan Akan Dibanjiri Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Rangkaian Kegiatan Rokat Tase'.
Salah satu rangkaian kegiatan Rokat Tase'.

SAMPANG – Festival Perahu Pantura yang digelar di Pantai Lon Malang, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Minggu (16/7/2023) diprediksi akan berlangsung meriah dan dibanjiri wisatawan.

Event tahunan tersebut akan tersaji dalam beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Rokat Tase’, Camp Comunitas IOF East Java Offroad Adventure, Pertunjukan Seni Musik Daul, Akustik, Bazar UMKM dan Parade Perahu.

Img 20240409 Wa0073 Festival Perahu Pantura Dipastikan Akan Dibanjiri Wisatawan

Kepala Disporabudpar H. Marnilam melalui Kabid Pariwisata Endah Nursiskawati menyampaikan bahwa event tersebut menjadi istimewa sebab akan berbarengan dengan kedatangan rombongan peserta East Java Offroad Adventure di Pantai Lon Malang.

“Para peserta akan check point dan camping di Lantai Lon Malang, paginya kita gelar Rokat Tase’ dan dihibur tradisi musik Daul,” ungkapnya.

Selain itu, para masyarakat sekitar juga yak akan melewati momen tahunan tersebut serta turut memeriahkan kegiatan Festival Perahu Pantura.

“Kita akan menunjukkan keramahan, tradisi dan wisata ke wisatawan, agar ketika mereka pulang bisa bercerita ke sanak keluarga dan kerabat bahwa Sampang sangat asyik untuk dikunjungi,” ujarnya.

Pihaknya mengaku melibatkan sebanyak 35 perahu yang nantinya akan dihias dan diberikan ornamen dan aksesoris ala Madura.

“Selain menampilkan tradisi Rokat Tasek juga akan ada parade 35 perahu dan bazar sebanyak 69 UMKM,” tambahnya.

Pihaknya berharap event tersebut semakin mengenalkan Desa Wisata Bira Tengah dan Kabupaten Sampang menjadi destinasi wisata unggulan.

Baca juga  Urai Antrian Panjang, SWP Hadirkan Cashless di Loket Pembayaran

Selain itu juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi lokal dan mendatangkan wisatawan baik lokal maupun asing. (red)