tutup
ght="300">
NasionalBeritaOlahraga

FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

×

FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
Img 20230329 223613.Jpg Fifa Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JAKARTA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah resmi mencoret status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan tersebut diambil FIFA setelah Presiden Gianni Infantino mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha Qatar, Rabu (29/3/2023).

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” ucap FIFA dalam situs resmi FIFA.com.

Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah bahkan potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya

Baca juga  Pemkab Bangkalan Fokus Atas Penyebab Utama Jomblo: Kemiskinan

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Namun jelang penyelenggaraan tersebut terjadi polemik soal keikutsertaan timnas Israel U-20.

Beberapa pihak menolak Israel bermain di Indonesia, karena tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Indonesia.

Sementara banyak juga pihak yang tidak mempermasalahkan Israel main di Indonesia, karena ini merupakan kegiatan olahraga yang menjadi hajatan FIFA. (red)