tutup
Berita

Gaess.. Ayo Bikin KTP Sampang, Bentar Lagi Pemilu

×

Gaess.. Ayo Bikin KTP Sampang, Bentar Lagi Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi E Ktp 1 1 2.Jpg Gaess.. Ayo Bikin Ktp Sampang, Bentar Lagi Pemilu

SAMPANG – Jangan nunggu ditangkep Satpol PP baru nangis-nangis mau bikin KTP. Udah ayo cepetan bikin KTP Sampang demi kebaikanmu juga gaess..

Menurut data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang sedikitnya 30 ribu warga Samoang belum melakukan perekaman e-KTP. Padahal, gak lama lama uda mau pemilu.

Img 20240213 Wa0002 Gaess.. Ayo Bikin Ktp Sampang, Bentar Lagi Pemilu

Kalo gak bikin-bikin KTP Sampang juga, mereka dipastikan gak bisa pake haknya untuk ikut pemilu gaess. KTP Sampang perlunya bukan buat pemilu doang. Tapi juga kepentingan lain yang butuh kartu identitas.

Secara angka, Dispendukcapil Sampang mencatat seharusnya ada 630.518 jiwa yang sudah bikin dan melakukan perekaman KTP Sampang. Tapi sekarang ini baru ada 596 ribu orang lebih yang punya KTP dan melakukan perekaman.

Soal itu Kabid Piak dan PD Dispendukcapil Kabupaten Sampang, Edi Subinto bilang: Yang tercatat 34.338 jiwa penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Kata Edi, “Letak geografis menjadi salah satu kendala masyarakat belum melakukan perekaman e-KTP.” Disebabkan jauhnya jarak rumah warga dari tempat perekaman e-KTP.

Persoalan lain adalah kesadaran masyarakat yang masih rendah akan perlunya bukti identitas itu. Meski gitu, dispendukcapil punya target kekurangan itu akan selesai sebelum pemilu April 2019 mendatang. Soalanya e-KTP pasti diperluin banget saat pemilu itu. Terutama pencetakan e-KTP buat yang sudah melakukan perekaman.

Karena berkaitan dengam pemilu, KPU Sampang pun angkat bicara. Komisioner KPU Kabupaten Sampang Divisi Perencanaan dan Data, Addy Imansyah mengaku udah koordinasi sama dispendukcapil supaya mendorong masyarakat segera bikin KTP Sampang.

Baca juga  Viral Konten Video "Kosmetik Politik Ala Sampang", Netizen : Pekerjaan Paling Gampang Ya Menyalahkan

Addy menjelaskan kalo KPU udah gerakin Relawan Demokrasi untuk woro-woro ke warga supaya segera bikin KTP kalo mau ikutan pileg. Sebab kalo tidak hak suaranya akan melayang. (ano)