tutup
ght="300">
Berita

Gelar Aksi Solidaritas di Depan Gedung DPRD, Ulama Sampang Doakan Warga Palestina

×

Gelar Aksi Solidaritas di Depan Gedung DPRD, Ulama Sampang Doakan Warga Palestina

Sebarkan artikel ini
Aksi Doa Bersama Ulama Bersama Masyarakat Di Depan Gedung Dprd Sampang. (Foto : Sindonews)
Aksi doa bersama ulama bersama masyarakat di depan Gedung DPRD Sampang. (Foto : Sindonews)

SAMPANG – Para Habib, ulama dan tokoh masyarakat berkumpul di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk melakukan doa bersama sebagai aksi solidaritas untuk mendoakan warga Palestina yang menjadi korban perang, Senin (30/10/2023).

Tak hanya dari Sampang, sejumlah masyarakat dari luar Sampang juga turut hadir bergabung mendoakan masyarakat Palestina.

Kegiatan doa bersama ini juga dihadiri langsung oleh KH. Jurjiz Muzammil Sumenep, KH. Abdul Muqtadir Shinhaji, KH. Muhaimin Abdul Bari dan KH. Mahrus Zamzami, serta KH Jakfar Shodiq serta KH. Abdullah Khon Bangkalan, KH. Fauroq Alawi Sampang, KH. Ali Karrar Shinhaji Pamekasan.

Koordinator Gerakan Damai dan Zikir Bersama KH. Yahya Hamiduddin, menyampaikan bahwa pihaknya bersama ulama yang lain mengutuk keras perbuatan Israel yang terus menerus menjajah Palestina.

Baca juga  Oknum Kepala Sekolah Pelaku Pelecehan Seksual di Sampang Mengaku Tak Kuat Menahan Nafsu

Sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat menggalang donasi dan memberikan bantuan.

“Kami berharap seluruh pihak bekerja sama membantu dengan bergerak menggalang bantuan untuk meringankan beban korban Palestina yang saat ini menjadi korban perang,” ujarnya.

Pihaknya mendukung pemerintah RI mendorong negara-negara dunia agar bersatu dalam menghentikan penjajahan kekejaman Israel.

”Kami juga menyeru semua pihak di Indonesia, baik pemerintah maupun masyarakat untuk bergerak menggalang bantuan korban Palestina,’’ pungkasnya. (red)