tutup
Berita

Gudang Tembakau di Pamekasan Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

×

Gudang Tembakau di Pamekasan Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini
Petugas Saat Melakukan Pemadaman Gudang Tembakau.
Petugas saat melakukan pemadaman Gudang Tembakau.

PAMEKASAN – Gudang tembakau di Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan terbakar hebat, Jum’at (26/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan ribuan bal tembakau rajang yang tersimpan di gudang tersebut.

Img 20240409 Wa0073 Gudang Tembakau Di Pamekasan Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Petugas Pemadam Kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan Sukandar menyampaikan bahwa api baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Bahkan hingga siang hari masih dilakukan proses pendinginan karena tumpukan bal tembakau rajang di dalam gudang sangat banyak.

Kobaran api di dalam gudang itu berhasil dikendalikan setelah petugas menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam, terdiri atas dua unit mobil pemadam dan dua unit mobil penyuplai.

Petugas sempat kesulitan untuk masuk ke dalam gudang, karena kondisi gudang dalam keadaan terkunci.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Zainullah, kepulan asap pertama kali diketahui dari dalam gudang dan langsung melaporkan kejadian itu kepada pemilik gudang Hastono alias Homping.

“Saya langsung melaporkan kepada pemilik gudang. Saya sendiri tidak bisa masuk ke dalam gudang, karena gudang dalam keadaan terkunci,” katanya.

Menurut Zainul, ribuan bal tembakau rajang yang tersimpan di gudang itu sebenarnya telah terjual ke perusahaan rokok dan akan dikirim pada 30 Januari 2024.

“Saya hanya menjaga, karena tembakau yang tersimpan sudah terjual,” katanya.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi dengan dugaan sementara karena terjadi sambungan arus pendek listrik dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar lebih. (wan)

Baca juga  Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Desa Taman Kecamatan Jrengik Bangun Destinasi Wisata Sawah