tutup
ght="300">
Berita

H-8 Pemilu, Polres Sampang Gelar Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar

×

H-8 Pemilu, Polres Sampang Gelar Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar

Sebarkan artikel ini
Patroli Skala Besar Yang Dilakukan Personel Tni Polri Di Sampang.
Patroli skala besar yang dilakukan personel TNI Polri di Sampang.

SAMPANG – Forkopimda Kabupaten Sampang bersama personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Pemerintah Kabupaten Sampang, melaksanakan apel gelar pasukan dan patroli skala besar di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang, Selasa (06/1/2024).

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely selesai pelaksanaan apel menyampaikan kepada awak media bahwa apel gelar pasukan dan patroli skala besar dilaksanakan dalam rangka bulan bakti TNI-Polri tahun 2024.

“Bahwa apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto. Bahwa dalam apel tersebut, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro membacakan amanat dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, 

Diawal amanatnya Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada stake holder beserta seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah bersinergi mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka menciptakan Kamtibmas Jawa Timur yang kondusif.

“Guna mendukung ketahanan nasional yang kuat serta menjaga demokrasi bangsa, sehingga proses pembangunan nasional tidak terhambat maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Sinergitas tersebut diharapkan Kapolda Jatim diterapkan mulai tingkat pusat sampai daerah dengan membuang jauh-jauh ego sektoral dan premodialisme yang sempit. Karena hanya dengan bersatu, bergerak bersama-sama maka Indonesia akan dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan, keutuhan maupun keselamatan bangsa dan negara,” tuturnya.

Baca juga  Buntut Problematika UKT, Ratusan Mahasiswa UTM Gelar Demonstrasi

Kapolda Jatim dalam amanatnya mengatakan bahwa untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Polda Jatim dengan unsur TNI di wilayah Jawa Timur mencanangkan bulan bakti TNI-Polri tahun 2024 dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Jawa Timur. Yaitu 6 penekanan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan dan patroli skala besar dalam bulan bakti TNI-Polri tahun 2024 diantaranya, 

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan memperbesar rasa syukur atas segala nikmat sehingga setiap pekerjaan dapat dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur khususnya dalam upaya menciptakan Pemilu damai yang sejuk guna menciptakan demokrasi yang bermartabat. Patuhi semua ketentuan yang berlaku, dengan menjadi role model bagi masyarakat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi tercapainya stabilitas nasional,” tuturnya. 

Baca juga  Apel Siaga Pengawasan di Sampang Tak Diikuti PTPS

“Hindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan SARA yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.Sebagai bagian dari masyarakat, TNI-Polri harus menjadi komponen yang menyatu tak terpisahkan, bersifat membangun, membawa nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024,” tambahnya. 

Selain itu Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie juga menjelaskan bahwa apel gelar pasukan hari ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

“Forkopimda Kabupaten Sampang juga melakukan pemeriksaan ratusan personil Polres Sampang mulai sikap tampang, perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya dengan harapan saat pengamanan TPS anggota sudah siap melaksanakan tugas,” pungkasnya. (red)